Lemkari Macan Buleleng
Lemkari Macan Buleleng Juara Umum Pada Kejuaraan Terbuka Lemkari Bali Gubernur Cup 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Atlet Karate Lemkari Buleleng yang tergabung dalam Kontingen ‘Macan Buleleng’ berhasil mengukir tinta emas dengan tampil sebagai juara umum pada ajang Kejuaraan Terbuka Lemkari Bali Gubernur Cup 2022 sekaligus menyabet Piala Bergilir Gubernur Bali.

Kejuaraan yang dilaksanakan dari tanggal 22-24 Juli 2022  diikuti 880 atlet dari 16 kontingen se-Bali itu diselenggarakan di Gor Lila Bhuana Denpasar- Bali. Untuk kontingen Buleleng sendiri mengirimkan 123 atlet terbaiknya dalam kejuaraan ini dan berhasil mendulang 19 medali emas, 21 medali perak dan 19 medali perunggu.

Baca Juga :  Dibuka Bupati, Porsenijar Karangasem 2024 Diikuti 718 Peserta

Ketua Pengurus Cabang Lemkari Buleleng, I Nyoman Gede Wandira Adi saat dikonfirmasi Senin (25/7/2022) mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi keberhasilan Macan Buleleng menjadi juara umum dalam kejuaraan ini yang pada tahun-tahun sebelumnya sempat terhenti karena pandemi.

“Prestasi ini adalah tekad kita bersama. Baik dari jajaran pelatih, atlet serta diiringi doa kita semua. Sehingga hasil dari juara umum ini sudah kita prediksi jauh dari sebelumnya,” tegasnya.

Disinggung terkait persiapan sebelum kejuaraan, Gede Wandira menuturkan bahwa selama ini pihaknya bersama anggota kepelatihan dari masing-masing kecamatan hanya melakukan latih uji tanding antar ranting karate per kecamatan di Buleleng.

Menyikapi evaluasi dari hasil uji tanding melalui jajaran ranting kecamatan itu, pihaknya meyakini bersama jajaran pengurus lainnya bahwa Buleleng akan berhasil meraih juara umum pada kejuaran ini.

Baca Juga :  Panen Perdana Sorgum di Desa Telaga, Harap Jadi Tambahan Penghasilan Petani
Lemkari Macan Buleleng
Lemkari Macan Buleleng Juara Umum Pada Kejuaraan Terbuka Lemkari Bali Gubernur Cup 2022. Sumber Foto : Istimewa

Gede Wandira berharap atlet karate Buleleng dapat memberi warna di tengah gudangnya prestasi karate di Bali. Seperti diketahui sebelumnya bahwa Buleleng berhasil menjadi juara umum Porprov Bali.

“Astungkara ajang Porprov berikutnya FORKI dan Lemkari Buleleng mampu meraih kembali juara umum. Itu target kita selanjutnya,” harapnya.

Untuk diketahui, Kejuaraan Terbuka Lemkari Bali Gubernur Cup 2022 ini ada 6 kelas yang dipertandingkan, diantaranya kategori Usia Dini, Pra Pemula, Pemula, Kadet, Junior dan Senior. (adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News