UMKM
KMHDI Badung Gandeng Bank Mandiri Berikan Pelatihan Manajemen Keuangan UMKM Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Badung, resmi membuka Program Sosial Pendidikan, KMHDI Mengajar bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional pada Sabtu (23/7/2022) lalu di Desa Cemagi, Kabupate Badung.

Ketua PC KMHDI Badung, Ni Luh Putu Indah Wahyuni, S.S., mengatakan bahwa sesuai dengan arah gerak PC KMHDI Badung sebagai organisasi mahasiswa Hindu sudah berkewajiban untuk melakukan program-program sosial yang diperuntukkan untuk masyarakat, terkhusus pada isu penting mengenai pendidikan dan anak, lingkungan, kebudayaan serta berkaitan dengan kondisi perekonomian di lingkup Desa.

Baca Juga :  Pemkab Badung Gelar Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang/Jasa untuk Tingkatkan Kapasitas SDM

“Desa Cemagi ini kami pilih sebagai desa pertama untuk program KMHDI Mengajar ini, karena ada empat SD, satu SMP dan satu SMA yang ada dalam satu lingkup desa ini, disamping itu desa ini juga merupakan Desa yang memiliki DTW (Daerah Tujuan Wisata) dan akan segera diluncurkann sebagai desa Wisata. Hal itu harus didukung dengan pemberdayaan SDM yang baik jadi kita adakan sosialisasi UMKM untuk Sekaa Teruna dan pelaku usaha,” imbuh Indah.

Turut hadir dalam kegiatan Nino Dewanto, SME Head Bank Mandiri Region XI Bali-Nusra yang memberikan matri manajemen keuangan untuk keberlangsungan ekonomi Bali. Dalam penyampaian materinya, ia menyampaikan bahwa generasi muda dan para pelaku usaha juga harus tetap memperhatikkan bagaimana manajemen keuangan yang tepat dan memperhatikan kondisi perekonomian saat ini.

Baca Juga :  Ekle's Clinic Kembali Hadir di Bali dengan Layanan yang Lebih Lengkap

“Pada situasi saat ini, pemulihan harus dilakukan secara seksama. Para pelaku usaha dan anak muda harus memperhatikan manajemen keuangan yang tepat untuk usaha yang sedang dijalani, relevansi dan faktor keterukuran dalam manajemen keuangan dan usaha penting untuk diperhatikan agar tak salah langkah dan perputaran ekonomi tetap berjalan,” tegasnya ketika menyampaikan materi.

Pada momenntum peringatan hari anak ini PC KMHDI Badung berharap bahwa dengan program ini, isu penting pendidikan khususnya moralitas generasi muda dapat dikawal sehingga untuk selanjutnya dapat terus menjadi garda penggerak di segala sektor untuk membangun negeri.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News