Ketua K3S Kota Denpasar
Ketua K3S Kota Denpasar Saksikan Pelantikan Pengurus HWDI DPC Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Wakil Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana menyaksikan Pelantikan Pengurus Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) DPC Kota Denpasar Masa Bakti Tahun 2022-2026 di Gedung Wanita Shanti Graha Denpasar, Jumat (15/7/2022).

Usai pelantikan dilaksanakan Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengucapkan selamat kepada semua pengurus HWDI DPC Kota Denpasar periode 2022-2026. Dengan dilantiknya kepengurusan baru ini, Antari Jaya Negara mengharapkan semua HWDI DPC Kota Denpasar bisa menjalankan program dan visi misinya dalam mendukung para wanita disabilitas yang ada di Kota Denpasar. Untuk terus berkarya di berbagai bidang termasuk dalam usaha di bidang UMKM.

Baca Juga :  Implementasikan Proker TPAKD Denpasar Tahun 2024, Diskop UMKM Denpasar Gelar Kelas Akselerasi Pendampingan

“Kami mengucapkan selamat bagi kepengurusan yang baru, semoga bisa menjalankan amanat yang telah dipercaya oleh anggota,” harap Antari Jaya Negara.

Ketua DPD HWDI  Provinsi Bali, Ni Ketut Leli Astiti mengatakan, HWDI DPC Kota Denpasar telah terbentuk semenjak 2008 karena kepengurusan lama belum bisa melaksanakan visi dan misi program, maka sesuai dengan hasil rapat pusat sehingga kepengurusan diganti  oleh anak muda agar  lebih semangat dalam menjalankan program maupun visi dan misi.

Dengan pengurusan yang baru ini Astiti diharapkan agar visi dan misi yang telah disepakati yakni wirausahawan bisa terlaksana. Dengan wadah yang telah dibentuk akan mempermudah mereka untuk menjalin hubungan atau komunikasi dengan kelembagaan dan yang lainnya. Mengingat keanggotaannya bersifat nasional dan memiliki anggota di 32 Provinsi di Indonesia.

“Untuk di Bali ada 6 HWDI DPC yang telah dibentuk dan yang belum dan akan menyusul adalah Kabupaten Klungkung dan Gianyar,” jelas Astiti.

Baca Juga :  MK Tolak Gugatan Pilpres, De Gadjah : Sudah Kehendak Rakyat

Ketua Pengurus HWDI DPC Kota Denpasar yang baru dilantik Putu Ayu Julia Ningsih mengatakan dalam kepengurusannya visi dan misi yang diangkat HWDI DPC Kota Denpasar adalah melindungi dan mensejahterakan para wanita disabilitas yang ada di Kota Denpasar. Dalam hal ini pihaknya akan memberikan dukungan dan perlindungan jaminan sosial khususnya para wanita disabilitas yang memiliki usaha di UMKM.

Menurutnya, mereka harus mendapatkan jaminan perlindungan sosial, seperti program jaminan kematian dan keselamatan kerja, karena mereka memiliki usaha kalau bekerja pasti memiliki resiko masing-masing.

“Oleh karena itu kami perlindungan tidak langsung namun kita ikut berpartisipasi dalam perlindungan tersebut dengan memberikan jaminan keselamatan kerja sehingga kita bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Promo Ketupat, Pilihan Tepat Untuk Punya Motor Honda Baru 

Untuk saat ini jumlah anggota HWDI DPC Kota Denpasar ada sebanyak 20 orang wanita disabilitas ada cacat fisik, tuna netra tuna wicara dan lain sebagainya. Dalam kepengurusan pihaknya juga memberikan motivasi dan semangat agar bisa mensejahterakan tatanan hidup mereka. Salah satunya dengan menggelar program paket C bagi yang belum lulus sekolah. Dengan itu maka akan bisa mendukung para wanita disabilitas sesuai dengan tema pelantikan hari ini yakni ‘Sukses Bersama Wanita Disabilitas Kota Denpasar Guna Meningkatkan Martabat dan Kesejahteraan’.

Untuk itu ia berharap wanita disabilitas di Kota Denpasar secara bersama melalui organisasi HWDI mampu menginspirasi generasi untuk terus berupaya meningkatkan taraf hidup dalam segala bidang.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News