Antari Jaya Negara
Jelang Hari Raya Idul Adha, Antari Jaya Negara Hadiri Bazar Pangan Kebonkuri Kelod. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Minggu (10/7/2022) mendatang, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perikanan Dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar menggelar Bazar Pangan pada Jumat (8/7/2022). Berlokasi di Banjar Kebonkuri Kelod, Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur, Bazar Pangan ini menghadirkan stand penjual bahan pangan, baik mentah dan matang. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara hadir di tengah kegiatan Bazar Pangan tersebut, untuk mendukung kegiatan itu berlangsung.

Dalam kesempatan itu, Ny. Antari Jaya Negara didampingi Istri Wakil Wali Kota Denpasar sekaligus Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana. Turut mendampingi pula, Kepala Dinas Perikanan Dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, Ida Bagus Mayun Suryawangsa dan Camat Denpasar Timur, I Made Tirana.

Baca Juga :  Dukung Energi Bersih dan Transportasi Ramah Lingkungan, Puluhan Honda PCX EV Siap Menyapa Masyarakat Bali

Selain hadir untuk memantau kegiatan tersebut, Ny. Antari Jaya Negara juga menyempatkan diri untuk menyapa dan berinteraksi dengan warga yang ada di lokasi Bazar Pangan. Sejak pagi hari, tampak warga dengan antusias memenuhi lokasi Bazar Pangan untuk berbelanja bahan pangan.

Menurut Ny. Antari Jaya Negara kegiatan Bazar Pangan seperti ini bisa memfasilitasi warga untuk berbelanja bahan pangan dengan harga terjangkau.

“Biasanya saat menjelang hari raya, harga kebutuhan pangan cenderung naik. Jadi dengan adanya Bazar Pangan seperti ini, warga bisa diakomodir dengan harga pangan yang lebih terjangkau,” ujarnya.

Kegiatan Bazar Pangan ini menghadirkan para warga yang diberi kesempatan untuk membuka stand untuk menjual produk unggulan mereka. Seperti beras, olahan ikan lele, buah-buahan, aneka sayuran, minyak goreng, dan olahan makanan lainnya.

Baca Juga :  Fakultas Ilmu Budaya Melepas 44 Calon Wisudawan Pada Periode Wisuda Ke-148

“Bapak Ibu sekalian, kesehatan dan kebersihan olahan pangan tetap dijaga nggih. Tetap semangat untuk bisa menghasilkan produk unggulan dan baik,” pesan Ny. Antari Jaya Negara di hadapan para penjual bahan pangan.

Di lain sisi, salah seorang penjual bahan pangan I Made Pagiartha atau kerap disapa Pak Mangku, yang menjual beras mengaku dirinya sangat senang bisa diajak berpartisipasi dalam acara Bazar Pangan ini.

“Terima kasih kepada Pemkot Denpasar karena sudah memberikan kesempatan saya membuka stand di Bazar Pangan ini. Semoga dengan kegiatan Bazar Pangan seperti ini, ekonomi masyarakat di Bali bisa mulai bangkit kembali,” ungkapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini