Qurban
Indahnya Berbagi, Astra Motor Bali Serahkan Hewan Qurban Kepada Masyarakat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Moment perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H, tidak terlepas dari penyembelihan hewan Qurban. Sebagai bentuk rasa syukur, kurban menjadi salah satu yang dianjurkan bagi umat Islam yang mampu menunaikannya.

Untuk itu sebagai wujud berbagi dan salah satu kegiatan dari CSR Honda untuk Bali, Astra Motor melalui ikatan karyawan Rohani Islam (Rohis) melaksanakan penyerahan hewan qurban kepada perwakilan masyarakat di sekitar range 1 Astra Motor Main Dealer Bali.

Penyerahan hewan kurban satu ekor sapi dilaksanakan pada Jumat (8/7/2022) berlokasi di halaman Gudang Astra Cokroaminoto oleh Region Head Astra Motor Bali, Yohanes Kurniawan dan juga penyerahan 6 ekor kambing yang pendistribusiannya dibantu oleh Dompet Sosial Madani (DSM).

Di sela-sela penyerahan hewan kurban, Region Head Astra Motor Bali, Yohanes Kurniawan mengatakan penyerahan hewan kurban menjelang Idul Adha merupakan wujud nyata kepedulian insan Astra terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :  UMKM Bali Kian Berdaya, PLN Hadirkan 13 Mitra Binaan di Inacraft 2024 Jakarta

“Dengan semangat satu hati, semoga kita dapat terus saling berbagi, membantu dan menjalin kebersamaan antar insan Astra masyarakat dan pihak ekternal lainnya. Nantinya penyerahan daging kurban ini akan didistribusikan ke masyarakat sekitar, anak yatim piatu, awak media dan TPA serta petugas kebersihan. Dan kami pastikan hewan kurban yang diserahkan bebas penyakit mulut dan kuku (PMK), sehat dan tidak cacat sesuai kriteria,kualitas serta sesuai syariah,” ungkap Kurniawan.

Sebagai bentuk turut mendukung program pemerintah, nantinya daging kurban dikemas dan didistribusikan menggunakan besek bambu guna mendukung gerakan semangat kurangi plastik dengan harapan mampu mengurangi sampah yang dihasilkan dari pelaksanaan kurban.

Baca Juga :  Oona Insurance Luncurkan Platform MyOONA.id dan Asuransi Mobil Mudik untuk Mudik Lebaran

Selanjutnya daging yang telah dipotong akan didistribusikan ke Yayasan Adzkiyah alkhair, Yayasan al hikmah, Panti asuhan yappa putri, TPU Serangan dan TPA Suwung Batang Kendal.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News