Bupati Giri Prasta
Bupati Nyoman Giri Prasta saat menghadiri HUT Ke-33 ST Yowana Werdhi Kencana, di Wantilan Desa Adat Jempeng, Desa Jempeng, Kecamatan Abiansemal, Sabtu (9/7/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menghadiri perayaan HUT ST Ke-33 Yowana Werdhi Kencana, bertempat di Wantilan Desa Adat Jempeng, Desa Jempeng, Kecamatan Abiansemal, Sabtu (9/7/2022). Acara turut dihadiri anggota DPRD Badung, I Nyoman Dirga, Camat Abiansemal, I.B Putu Mas Arimbawa dan unsur Tripika Abiansemal, Perbekel Desa Taman, Bendesa Adat Jempeng, Ketua ST se-Desa Jempeng, Ketua Paiketan Yowana Kecamatan Abiansemal serta undangan lainnya. Dalam kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta melaksanakan pemotongan tumpeng serta menyerahkan bantuan dana Pemkab Badung sebesar Rp2.500.000 dan secara pribadi sebesar Rp20.000.000.

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-33 kepada Sekaa Truna Yowana Werdhi Kencana. Tentunya di usia tersebut menunjukan bahwa organisasi ini sudah sangat dewasa dalam menjalani proses serta kaya akan pengalaman dalam berorganisasi. Oleh karenanya peringatan HUT yang ke-33 ini hendaknya dapat dijadikan momentum untuk melakukan introspeksi diri terhadap berbagai hal yang telah dilakukan serta upaya-upaya perbaikan di tahun yang akan datang.

Baca Juga :  Bascomm Gelar Lokakarya Pariwisata Bali, Mendongkrak Pasar Australia dan Eropa

Lebih lanjut Bupati Giri Prasta mengajak generasi milenial atau pengurus ST setempat untuk terus meningkatkan kegiatan-kegiatan yang positif dalam rangka memperkuat rasa kekeluargaan dan persatuan antar generasi muda melalui wadah organisasi sekaa truna ini, serta mengingatkan agar tidak berbuat yang negatif seperti mabuk-mabukan terlibat narkoba serta kegiatan yang dapat merugikan banyak orang.

Giri Prasta menambahkan bahwa di Banjar Jempeng ini ada 3 pilar yakni Wimuda, Winarta, dan Wiwerda. Wimuda anak-anak SD ke bawah, sedangkan Winarta adalah Sekaa Truna yang sudah bisa memilah, memilih mana yang benar dan baik, dan terakhir Wiwerda harus bersatu, untuk itu diharapkan seperti pepatah mengatakan dengan bersatu maka setengah perjuangan kita akan berhasil dan bila tidak bersatu maka setengah perjuangan kita akan gagal. Jika selalu bersatu, saya selalu siap memfasilitasi kebutuhan Sekaa Teruna, dimana Sekaa Teruna ini adalah agen perubahan yang paling baik untuk masa depan Kabupaten Badung dan masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Serahkan SK Untuk 1.935 P3K dan 25 PNS Lulusan PKN STAN

“Sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun kepada ST Yowana Werdhi Kencana dan mengapresiasi setiap kegiatan yang telah dilaksanakan serangkaian peringatan HUT yang ke-33 ini semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa senantiasa memberikan bimbingan tuntunan dan perlindungannya kepada kita semua dalam melaksanakan swadharma dan pengabdian kepada masyarakat,”harapnya.

Sementara Ketua ST Yowana Werdhi Kencana Kadek Satria Diana mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Bupati Badung bersama undangan lainnya pada acara perayaan Hut ST Yowana Werdhi Kencana yang ke-33 ini. Pihaknya juga menyampaikan bahwa Hut hari ini dilakukan bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan, keakraban dan solidaritas antar STT dan masyarakat Banjar Jempeng Abiansemal. Disampaikan juga terima kasih kepada seluruh anggota STT yang telah berjuang sampai saat ini yang telah meluangkan waktu serta tenaga demi kemajuan organisasi sehingga pelaksanaan kegiatan hari ini dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  Menuju Energi Bersih, PT ITDC Nusantara Utilitas Pimpin Konstruksi Jaringan Distribusi Pipa Gas Alam di Kawasan The Nusa Dua

“Selaku Ketua STT pihaknya berharap kedepan terus dapat mempertahankan dan meningkatkan rasa solidaritas serta mampu menjadikan organisasi ini sebagai wadah untuk pengembangan diri kepada masyarakat, bangsa dan Negara,”ungkapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News