fk unud
Himpunan Mahasiswa Kedokteran Umum FK Unud Gelar Pelayanan Kesehatan dan Penelitian 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR– HMKU FK Unud menyelenggarakan kegiatan Pelayanan Kesehatan dan Penelitian (PENITI) 2022 yang bertempat di Gedung Skill Lab Cakra Vidhya Usadha, Kampus FK Sudirman, Sabtu (16/7/2022).

Kegiatan PENITI ini merupakan salah satu dari program kerja HMKU. Kegiatan donor darah hari ini mengawali rangkaian PENITI yang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Bali. Ada kegiatan lanjutan lagi di sekolah dasar di Bali, berupa pemberian sumbangan, pelayanan kesehatan dan dirangkaikan dengan penelitian.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memfasilitasi civitas akademika Universitas Udayana dan masyarakat umum yang berkeinginan untuk mendonorkan darahnya yang nantinya akan digunakan untuk keperluan medis dengan tujuan amal.

Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi FK Unud, Prof. dr. I Made Ady Wirawan, MPH., Ph.D serta turut dihadiri oleh Koordinator Program Studi Sarjana Kedokteran, Ketua BEM FK Unud, Ketua HMKU, dan Ketua Panitia Donor Darah.

Baca Juga :  Sosialisasi BSPS 2017 di Desa Belimbing

“Kami sangat apresiasi kegiatan ini, karena PENITI adalah kegiatan yang mencakup 2 aspek dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi dan berharap semoga semua kegiatan yang sudah direncanakan bisa berjalan lancar dan semua tujuan kegiatan bisa tercapai sesuai dengan target-target yang telah ditetapkan,” ungkap Prof Ady.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh 51 orang pendonor yang terdaftar dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umum. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini