Penanganan Sampah
Penanganan sampah kiriman di kawasan Pantai Sanur Denpasar, Jumat (15/7/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar melaksanakan respon cepat penanganan sampah kiriman di Kawasan Pantai Sanur, Denpasar pada Jumat (15/7/2022). Hal ini guna memastikan kebersihan kawasan Pariwisata Sanur. Kadis DLHK Kota Denpasar, I.B Putra Wirabawa saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini angin berhembus dari Timur ke Barat. Karenanya, sebagai siklus tahunan, kawasan Pantai Sanur biasanya mendapat sampah kiriman. Dimana, sampah didominasi ganggang, plastik dan sampah lainya.

“Atensi sampah kiriman akan terus dioptimalkan dari kawasan Pantai Biaung hingga Mertasari, hal ini mengingat Sanur merupakan kawasan pariwisata,” ujarnya.

Baca Juga :  Gede Ngurah Ambara Putra Resmi Menjadi Anggota DPD RI, De Gadjah : Sinergi Parpol dan DPD Kunci Membangun Bali

Lebih lanjut dijelaskan, dari pembersihan tersebut sebanyak 25 Meter Kubik ditangani. Namun demikian, sepanjang masih terdapat sampah kiriman, penanganan akan terus dilaksanakan.

“Dalam penanganan tentu kami memperhatikan pasang surut air laut, dalam beberapa hari kedepan akan terus disiagakan Tim, sehingga pantai Sanur sebagai destinasi wisata dapat terus dinikmati,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini Gustra panggilan akrabnya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Hal ini mengakibatkan saluran air menjadi kotor dan bermuara ke pantai.

“Kami imbau masyarakat untuk bersama menjaga lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan, sehingga jika angin berubah, tidak mengotori pantai,” jelasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News