Dinkes Denpasar
Cegah DBD, Dinas Kesehatan Kota Denpasar Gencarkan Fogging Fokus. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Mengantisipasi perubahan cuaca yang ekstrim dan musim pancaroba sebagai pemicu lonjakan populasi nyamuk Aedes Aegypti. Untuk itu Dinas Kesehatan Kota Denpasar mengencarkan Kegiatan Gerakan Serentak PSN 3M plus dan Fogging Fokus, kali ini dilaksanakan Banjar Pugutan Padangsambian Kaja, Rabu (27/7/2022).

Kabid P2P Dinkes Kota Denpasar, dr. Anak Agung Ngurah Gede Dharmayuda, M.Kes mengatakan, Gerakan Serentak PSN 3M plus dan pemberdayaan Jumantik Mandiri terus digalakan sebagai bentuk kewaspadaan dan antisipasi terhadap lonjakan kasus Demam Berdarah Denque.

Baca Juga :  Cuaca Ekstrem di Bali Berlalu, PLN Tetap Siaga Prioritaskan Listrik Pelanggan Tetap Andal

Lebih lanjut ia mengatakan, dilaksanakan fogging di daerah Br. Pagutan karena ada satu rumah  warga yang positif DBD dan ada beberapa orang yang terindikasi maka dilakukan fogging fokus ini. Mengantisipasi cuaca yang tidak mendukung kadang hujan dan diselingi panas pihaknya juga melakukan gerakan serentak pembertasan saran nyamuk pemantuan dan edukasi kepada masyarakat dibanjar tersebut oleh Jumantik Puskemas 1 Denpasar Barat.

“Kegiatan ini sekaligus gerakan serentak pemantuan jentik abatisasi, edukasi jumantik mandirinya dan kegiatan fogging fokus,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dukung Program Deligi, TP PKK Kota Denpasar Jajaki Kerja Sama dengan Unmas Denpasar

Menurutnya saat ini kasus DBD di Kota Denpasar secara trend memang sudah menurun tetapi melihat cuaca yang berubah langkah awal yang baik adalah dimulai dengan edukasi kepada masyarakat tetap waspada lakukan gerakan serentak PSN 3M plus serta pengaktifan Jumantik Mandiri di lingkungan masing masing.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News