Pemkot Denpasar
Bersinergi Dengan Pemkot Denpasar, PUSTERAD Pusat Laksanakan Sosialisasi Binter Satnonkowil. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat (PUSTERAD) bersinergi dengan Pemerintah Kota Denpasar melaksanakan Sosialisasi  Binter Satnonkowil kepada Forum Koodirnasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kota Denpasar, serta diikuti organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat dan lain-lain pada Kamis (7/7/2022) di Ruang Praja Utama Kantor Wali Kota Denpasar. Acara yang dihadiri langsung Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, yang pada kesempatan ini membuka kegiatan Sosialisasi Binter Satnonkowil. Hadir juga dalam kegiatan ini Ketua DPRD, I Gusti Ngurah Gede, Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B  Alit Wiradana, dan Tim PUSTERAD, Kolonel Inf Chairul Ikmal.

Baca Juga :  Jaga Laju Inflasi Jelang Idul Fitri 1445H, Wawali Arya Wibawa Tinjau Pasar Murah di Masjid Al Furqon

Dimana kegiatan ini latar belakangi pembahasan mengenai koordinasi, komunikasi, dan kerja sama antar instansi secara khusus untuk menciptakan sinergitas antar seluruh instansi dan stakeholder untuk mencapai target-target kerja yang ada di Kota Denpasar.

Dalam sambutan Kolonel Inf Chairul Ikmal menyampaikan, TNI AD memiliki fungsi untuk membantu pemerintah dalam pengelolaan potensi nasional, serta secara fungsi organik teritorial melaksanakan pembinaan ketahanan wilayah, komunikasi sosial dan pembinaan pengembangan kemampuan teriorial, ini sesuai dengan UU Nomor 34 Tahun 2004, Pasal 7 ayat 2 tentang OMSP.

“Pada kesempatan silahturahmi ini, TNI AD membuka komunikasi dengan seluruh instansi di Kota Denpasar serta lapisan dan tokoh masyarakat, guna sinkronisasi tugas dan fungsi TNI AD untuk mengetahui peran dalam pemerintah dan masyarakat agar turut serta memajukan potensi dan pertahanan wilayah, serta mengetahui kekurangan-kekurangan untuk penyempurnaan di masa mendatang.”

Baca Juga :  DPRD Bali Berikan Tanggapan Terhadap Raperda Insentif Investasi dan Pengarusutamaan Gender

Sementara Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat membacakan sambutan Wali Kota Denpasar mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini, sehingga PUSTERAD dan FORKOPIMDA serta seluruh stakeholder dapat terus bergandengan tangan, dengan semangat Vasudhaiva Kutumbakam membangun bersama dan menjaga stabilitas Kota Denpasar.

“Kami berharap TNI AD dan seluruh Instansi yang terkait dapat bersinergi untuk turut serta membantu dalam kinerja Pemerintah Kota Denpasar guna percepatan Vaksin Booster Covid-19, yang nantinya akan berdampak pula pada kestabilan ekonomi dan daya tarik investasi di Kota Denpasar,” tambahnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News