axa mandiri
AXA Mandiri Beri Inspirasi Masyarakat Indonesia untuk Menjadi ‘Fit to Flourish’ Bersama dengan Liverpool FC dan Legenda Klub Michael Owen. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) bekerja sama dengan Liverpool Football Club (LFC) dalam memberikan motivasi bagi masyarakat Indonesia yang terdampak oleh pandemi COVID-19 untuk kembali berolahraga dan melakukan aktifitas jasmani lainnya, sebagai cara efektif untuk meningkatkan kondisi kesehatan mental.

Sebagai Official Training Partner klub sepakbola Liverpool, AXA Mandiri memproduksi beberapa video yang menghadirkan legenda LFC Michael Owen dan Head of Fitness and Conditioning salah satu klub terkemuka di dunia tersebut, Andreas Kornmayer. Dalam video-video tersebut, mereka tampil sebagai narasumber yang membahas manfaat dari olahraga dan hubungan positifnya terhadap kesehatan mental. Kedua pakar dalam dunia olahraga ini juga memberikan kiat-kiat untuk menjaga kebugaran fisik dan kesehatan mental bagi para atlet amatir.

Menurut survei yang diterbitkan AXA baru-baru ini dengan jumlah peserta sebanyak 11.000 responden dari 11 negara di Eropa dan Asia, hanya 44% dari peserta survei mengaku merasa bahagia pada setahun yang lalu. Kajian survei tersebut membagi para peserta survei menjadi empat kategori berdasarkan kondisi kesehatan mental mereka, yaitu ‘Flourishing’ (Berjaya), ‘Getting By’ (Biasa Saja), ‘Languishing’ (Merasa Hampa), dan ‘Struggling’ (Kesulitan).

‘Flourishing’ menandakan seseorang yang memiliki kondisi kesehatan mental terbaik, dimana survei menemukan hanya 24% dari responden memiliki kondisi ini. Kajian survei ini juga menyimpulkan bahwa terdapat 10 perilaku penting untuk menjaga kondisi kesehatan fisik dan mental agar tetap optimal, termasuk olahraga teratur, asupan nutrisi yang berimbang, serta melakukan istirahat yang cukup. Kajian lengkapnya dapat diunduh di: https://bit.ly/mind_health_study.

Baca Juga :  Bank Mandiri dan AXA Mandiri Dukung Kembalinya Event Olahraga International ke Bali

Video-video ini dapat disaksikan pada channel Youtube AXA Mandiri (https://youtube.com/user/axamandiri) dan merupakan tindak lanjut dari hasil kajian survei tersebut yang merupakan bagian dari inisiatif perusahaan untuk membangun masyarakat yang sehat, sehingga lebih percaya diri, tangguh dan bahagia. Michael Owen dan Andreas Kornmayer memberikan beragam wawasan agar seseorang bisa menjadi ‘Fit to Floursih’ atau ‘Bugar untuk menjadi Berjaya’.

Kedua pakar di bidang olahraga tersebut membagikan pengalaman langka mereka dalam mengelola kondisi kesehatan fisik dan mental atlet-atlet kelas dunia, selain memberikan pembelajaran dari ajang kompetisi olahraga tingkat tinggi yang bisa diterapkan kepada masyarakat umum.

“Ada banyak hal yang bisa dipelajari dari atlet profesional. Kami semua sebenarnya sama; tubuh Anda memerlukan hal yang sama dengan tubuh para pesepakbola profesional,” kata Micheal Owen dalam salah satu video tersebut.

Beliau menambahkan bahwa, bahkan bagi atlet berpengalaman, olahraga memiliki kontribusi penting untuk kesehatan mental.

“Olahraga tidak hanya baik untuk kondisi fisik tubuh, namun juga bagi kesehatan mental dan merupakan kegiatan yang sangat ampuh. Untuk diri saya, olahraga adalah yang terbaik – karena dapat melakukan dua hal sekaligus, yaitu memperkuat kesehatan fisik maupun mental. Kedua aspek ini saling mendukung satu sama lain. Ketika saya berolahraga, saya tidak hanya melatih tubuh saya tapi juga kesehatan mental saya,” tambah beliau.

Baca Juga :  AXA Mandiri Berikan Perlindungan kepada Para Peserta Gelaran Internasional Oceanman 2022

Sementara itu, Andreas Kornmayer, Head of Fitness and Conditioning dari klub sepakbola Liverpool, menekankan pentingnya persiapan mental bagi atlet profesional dalam menjalankan kompetisi tingkat tinggi.

“Kami memahami bahwa mental yang kuat diperlukan untuk kinerja tubuh yang maksimal. Jika kesehatan mental kita kokoh, kita akan bisa melaju ke tingkat selanjutnya dalam segi kebugaran fisik,” kata Kornmayer, Jumat (29/7/2022).

AXA Mandiri senantiasa berpegang teguh kepada misinya untuk memberdayakan masyarakat guna menjalankan kehidupan lebih baik dan melindungi hal yang terpenting bagi mereka. Kesehatan mental merupakan topik yang penting bagi kita semua dan semakin relevan untuk dibahas di masa yang menantang ini.

“Oleh karena itu, kami, beserta para mitra kami, mengambil inisiatif untuk memberikan dukungan dan sumber daya, guna membantu masyarakat menjaga kesehatan mental, yang tentunya akan berdampak positif kepada kualitas hidup mereka pada umumnya. Hal ini sejalan dengan prioritas strategis kami untuk berperan menjadi teman sejati yang mendukung nasabah pada setiap tahap kehidupan mereka,” kata Handojo G. Kusuma, Presiden Direktur AXA Mandiri.

Baca Juga :  Tak Banyak, Permintaan Relaksasi Kredit di Finance

Selain pembuatan video-video ini, AXA Mandiri sebelumnya meluncurkan beberapa inisiatif terkait kesehatan mental. AXA Mandiri Telekonsultasi, layanan yang memberikan pemegang polis AXA Mandiri akses untuk melakukan konsultasi dengan dokter secara virtual, telah menambahkan psikolog dalam daftar tenaga medis profesional yang bisa dihubungi melalui layanan tersebut. Hal ini memberikan akses gratis dan mudah bagi nasabah dalam mendapatkan layanan kesehatan mental. Baru-baru ini, AXA Mandiri juga meluncurkan Emma, layanan asuransi dan kesehatan digital menyeluruh yang dapat diakses melalui satu pintu. Emma memberikan akses bagi nasabah terhadap artikel-artikel kesehatan, termasuk mengenai kesehatan mental dan juga kelas kesehatan virtual untuk meningkatkan kebugaran fisik maupun mental mereka.

AXA dan LFC mulai menjalin kemitraan pada tahun 2018 untuk mendukung tujuan bersama yaitu mempromosikan gaya hidup sehat dan peningkatan kualitas taraf hidup. Pada tahun 2019, AXA memperkokoh kemitraan dengan LFC setelah secara resmi menjadi Official Training Partner klub sepakbola terkemuka tersebut dan memiliki hak atas nama pusat pelatihan LFC yaitu AXA Training Centre.

Link Video
Andreas Kornmayer
Part 1 https://bit.ly/3Bpuy7H
Part 2 https://bit.ly/3oBVPvU
Part 3 https://bit.ly/3zHecWX
Michael Owen
Part 1 https://bit.ly/3zC9BoJ
Part 2 https://bit.ly/3biohQI
Part 3 https://bit.ly/3zG5I21

(*/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini