Wawali Arya Wibawa
Wawali Arya Wibawa Hadiri Turnament Ceki ST. Cantika Br. Sedana Mertha Ubung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekaa Teruna Cantika, Banjar Sedana Mertha Desa Pekraman Ubung gelar Turnamen Ceki yang bertempat di Balai Banjar setempat pada Minggu, (12/6/2022).

Hadir dalam pelaksanaan turnamen ceki tersebut Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Ketua Formi Bali, A.A Ngurah Oka Ratmadi yang juga akrab disapa Cok Rat, Anggota DPRD Kota Denpasar, I Nyoman Gede Sumara Putra, Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara, Jro Bendesa Adat Ubung Made Jesna, Kelihan Banjar Sedana Mertha serta undangan  terkait lainnya.

Baca Juga :  Pagelaran Langgam Putra Sang Fajar Meriahkan Puncak Bulan Bung Karno di Kota Denpasar

Ketua Panitia Turnamen Ceki ST. Cantika Banjar Sedana Mertha, I Putu Weda Aditya Saputra saat diwawancara mengatakan pelaksanaan turnamen ini merupakan pertama kali yang dilaksanakan oleh ST. Cantika.

Lebih lanjut dikatakannya, turnamen Ceki ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan  hari raya Galungan dan Kuningan. Selain itu turnamen yang diikuti sebanyak 125 orang peserta ini memperebutkan juara I dengan hadiah uang tunai sebesar Rp2000.000, dengan sistem permainan sama seperti permainan ceki pada umumnya hanya saja kali ini menggunakan sistem poin, ujarnya.

Baca Juga :  RPKD Gelar Bimtek Penyiaran 2024, Dorong Eksistensi Radio di Era Digital

“Kami berharap kedepan turnamen ini dapat dilaksaksanakan secara berkelanjutan, dan terlepas dari unsur perjudian sehingga anak-anak muda juga dapat mempelajari dan melestarikan budaya permainan ceki ini agar dapat terus dilestarikan. Jadi turnamen ini tidak ada unsur judi,” kata Weda Aditya.

Sementara Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengapresiasi pelaksanaan turnamen ceki ini sebagai ajang olahraga rekreasi. Hal ini juga tak terlepas dari berbagai ajang olahraga rekreasi yang telah dilaksanakan oleh Pemkot Denpasar.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya turnamen Ceki ini dapat memberikan wadah bagi masyarakat penggemar dan  penghobi ceki  mengembangkan bakat dan keahliannya dalam permainan kartu ceki ini,” kata Arya Wibawa.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News