Upacara Melaspas Mapolsek Denpasar Timur
Wali Kota Denpasar, Mendem Pedagingan saat upacara Pemelaspasan Pura Padmasana Mapolsek Denpasar Timur pada Minggu (5/6/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara menghadiri rangkaian upacara Pemelaspasan Pura Padmasana Mapolsek Denpasar Timur pada hari Minggu (5/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Denpasar, I.G.N  Jaya Negara hadir bersama Perwakilan Kapolresta Denpasar, Kabag Sumda, Kompol I Nengah Sumadi dan Kapolsek Dentim, Kompol I Nengah Sudiarta serta undangan lainnya.

Rangkaian upacara Pemelaspasan Pura Padmasanan ini berjalan dengan khusyuk diikuti seluruh keluarga besar Mapolsek Denpasar Timur dengan tidak lupa menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Wali Kota Denpasar turut melaksanakan Mendem Pedagingan di area Bale Piasan Pura.

Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara mengatakan berjalannya kegiatan keagamaan di Kota Denpasar sebagai landasan kota kreatif berbudaya.

Baca Juga :  Gelar Apel Kesiapsiagaan, Dinsos P3A Bali Peringati HUT Ke-20 Tagana dan Pengukuhan Forum Komunikasi Tagana Provinsi Bali Periode 2024-2029

“Pemelaspasan Pura Padmasana Mapolsek Dentim ini dapat menjadi momentum bagi seluruh keluarga besar Polsek Denpasar Timur untuk selalu menjaga keharmonisan antara Parahyangan, Palemahan, dan Pawongan sebagai implementasi Tri Hita Karana.

“Mari tingkatkan Sradha Bhakti untuk bersama menjaga keamanaan dan ketertiban dalam menjalankan pembangunan di Kota Denpasar,” ujar Jaya Negara.

Sementara Kapolsek Denpasar Timur, Kompol I Nengah Sudiarta ditemui usai acara mengatakan pelaksanaan Pemelaspasan Pura Padmasana Polsek Dentim ini serangakaian dengan rampungnya renovasi beberapa bagian bangunan Pura Padmasana.

“Adapun bagian Pura Padmasana yang telah selesai direnovasi diantaranya bagian Pelinggih, Candi Bentar, Tembok Penyengker serta sejumlah bagian lainnya yang telah rampung pada hari Jumat, (27/5/2022) dan diadakan upacara pemelaspasan hari ini,” kata Kompol Sudiarta.

“Kami berharap melalui pelaksanaan Upacara Pemelaspasan di Pura Padmasana Mapolsek Dentim ini semoga jajaran kami selalu dalam perlindungan Ida Sang Hyang Widhi Wasa saat menjalankan tugas dan dalam menjalankan sinergi dengan Pemerintah Kota Denpasar” ucapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News