KNPI
Wabup Sutjidra Harapkan KNPI Bisa Jadi Mitra Kerja Pemkab Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG., mengharapkan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buleleng yang baru, mampu membuat perubahan terhadap kegiatan kepemudaan serta dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya untuk ikut berperan aktif, sehingga menjadi salah satu kekuatan bagi pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya pemuda di Kabupaten Buleleng.

Hal ini diungkapkan saat, membuka acara Musyawarah Daerah ke-18 dan Pengukuhan DPD KNPI Kabupaten Buleleng tahun 2022 yang diselenggarakan di Rumah Makan Ranggon Sunset, Jumat (24/6/2022). Dalam kesempatan itu, hadir pula Ketua KNPI Provinsi Bali, Ketua KNPI Kabupaten Buleleng, dan beberapa Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng.

Baca Juga :  Tiga Pengguna dan Satu Kurir Narkoba Diringkus Polisi, Satu Bandar Kabur

Lebih lanjut, Wabup Sutjidra menyampaikan, pengurus yang terpilih harus dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Buleleng.

“Secara aklamasi terpilih bapak Gede Parma sebgai Ketua KNPI harapannya kedepan dari Pemkab Buleleng sudah tentu jalinan kerjasama jadi mitra kerja Pemkab Buleleng dengan KNPI ini bisa ditingkatkan lagi,” katanya.

Selain itu, Wabup Sutjidra menambahkan, KNPI merupakan wadah bagi Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) dan tempat untuk pembinaan pemuda.

“Artinya dari beberapa OKP ini dari berbagai latar belakang ini bisa bersatu menyamakan persepsi, mencegah intoleransi, pembinaan pembangunan karakter, memberikan masukan untuk pembangunan buleleng ke depan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sudah Berstatus Tersangka, Ketut Nekat Lagi Inapkan Anak Orang dan Menyetubuhinya

Wabup Sutjidra menegaskan, pemuda yang tergabung dalam KNPI harus menjunjung toleransi. Sehingga tidak ada bibit-bibit radikalisme.

“Kami bersyukur sekali bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh KNPI ini bisa mencegah intoleransi dan radikalisme. Ini poin yang paling penting yakni pembangunan karakter bangsa,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kabupaten Buleleng terpilih I Putu Gede Parma memaparkan, visi misi kedepan yang akan dilakukan oleh DPD KNPI.

“Jadi visi misi kami ke depan adalah revitalisasi jilid dua dan mengembangkan kepemudaan baik fisik dan non fisik SDM dan struktur-struktur dalam kaitan kami menjadi mitra strategis pemerintah,” paparnya.

Baca Juga :  Dispar Buleleng Bangun Aplikasi Visit North Bali, Tampilkan Banyak Potensi Pariwisata

Selain itu, Gede Parma menambahkan, KNPI akan menjunjung tingi solidaritas dan kebersamaan antar pemuda.

“Poin yang jadi issue kekinian adalah soliditas, bagaimana menjaga persatuan dan kebersamaan baik di internal KNPI dan keseluruhan OKP. Termasuk juga pilkada di depan kita, bagaimana kita tetap menjaga soliditas,” imbuhnya.

Dirinya pun berharap adanya dukungan dari seluruh stakeholder untuk membantu berjalanya program-program dari KNPI.

“Kedepan kami berharap dukungan seluruh stakeholder baik itu bai pemerintah, tokoh adat masyarakat adat pemuda itu sendiri, industri swasta, media. Kami berharap gerak pemuda semakin cepat dan solid dinamis ke depan,” harapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News