Honda PCX Club Indonesia
Touring Extreme Kedasa, Semarak Anniversary Ke-10 Honda PCX Club Indonesia Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Perayaan HUT komunitas biasanya diwarnai dengan berbagai agenda kegiatan, begitu pula yang dilakukan oleh HPCI Bali Chapter di hari jadi ke-10 (1 Dekade) pada tanggal 1 Juni 2022 melaksanakan semarak anniversary dengan mengusung satu pilihan icon Lambang Bunga Teratai (Lotus) yang merupakan pijakan Dewa Brahma (Dewa Pencipta) sebagai wujud harapan kebangkitan dunia era baru.

Pandemi menjadi Endemi, Gelap menjadi Terang adalah situasi yang saat ini dirasakan bersama, dengan kondisi tersebut, HPCI Bali Chapter membuka dengan kegiatan sosial Beach Clean Up di Pantai Karang Sanur dan pemberian bantuan sembako di Panti Asuhan Desa Sanur Denpasar pada Sabtu (28/5/2022) lalu. Perayaan dilanjutkan dengan malam syukuran pada Rabu (1/6/2022) bertempat di Taman Jepun Denpasar yang kemudian puncak perayaan Anniversary ke-10 sekaligus pelaksanaan Musyawarah Chapter ke-5 dengan agenda pemilihan ketua chapter periode selanjutnya diselenggarakan pada Minggu (12/6/2022) bertempat di Gong Cafe Jatiluwih Tabanan Bali.

Pada pemilihan tersebut, Dio Prayoga berdasarkan hasil musyawarah Chapter ke-5 tersebut mendapatkan suara mutlak terpilih menjadi Ketua Chapter HPCI Bali Chapter periode selanjutnya 2022-2024 menggantikan masa jabatan Putu Hendra selaku Ketua Chapter periode 2020-2022.

Kebersamaan dan jiwa persaudaraan terlihat saat aktivitas di jalan raya yang sebagai club motor tentu tidak akan sempurna jika dalam semarak Anniversary ke-10 ini tidak melaksanakan kegiatan touring, sehingga sebagai penutup semarak Anniversary ke-10, diwujudkan dengan kegiatan Touring yang di beri tema ‘Touring Extreme Kedasa’ dengan rute tujuan mengelilingi pulau Lombok.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Edukasi Safety Riding Private Company Bangun Budaya #Cari_Aman

Perjalanan dimulai dari Sanur pada Jumat (24/6/2022) pukul 23.00 WITA menuju Pelabuhan Padang Bai, Pelabuhan Lembar, titik nol di Mataram, Sembalun, lanjut ke Sirkuit International Mandalika dan tiba kembali di titik Nol Denpasar pada Sabtu (25/6/2022) pukul 24.00 WITA dengan menempuh 532 KM dengan total waktu 25 Jam.

Aji Sang De selaku Ketua Panitia Anniversary Kedasa, mengatakan kegiatan ini sangat meriah dengan konsep touring dan mengaspal jalanan sesuai jiwa komunitas. “Tentunya touring ini tetap mengutamakan safety riding serta sekaligus mengkampanyekan #Cari_Aman yang di mulai dari kami selaku komunitas Honda yang sedang berada di jalanan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ajak Anak Kreativitas Tinggi, Astra Motor Negara Gelar Fashion Show Kartini Cilik

Sementara itu, Tjokorda Alit Darma Putra, SH., sebagai Dewan Pembina HPCI Bali Chapter periode 2020-2022 yang juga turut menjadi Bikers dalam Touring Extreme Kedasa tersebut menuturkan bahwa tingkat kesulitan serta tantangannya Touring Extreme kali ini sangat luar biasa dibandingkan Touring Extreme sebelum-sebelumnya karena jalur 532KM yang ditempuh merupakan jalur yang tidak pernah dilewati sebelumnya ditambah waktu tempuh dengan 25 jam membutuhkan fisik serta stamina yang luar biasa.

“Kami hanya memanfaatkan waktu istirahat pada saat penyembrangan di kapal laut saja, namun dengan semangat semarak 10 Tahun berdirinya club yang sangat kami cintai dan banggakan HPCI Bali Chapter astungkara Bikers terpilih Touring Extreme Kedasa termasuk Ajik Sangde, Agus Rakan, Arya dan Umar mampu menuntaskan misi dari club dan menutup semarak Anniversary ke-10 dengan suka cita di titik Nol Denpasar Bali,” ujarnya.

“Tidak lupa ucapan terima kasih kepada bro Zul Ketua HPCI Lombok Chapter beserta jajarannya yang telah melakukan pengawalan sejak kami tiba di Lombok sampai dengan akhir perjalanan kami di Lombok NTB, proud to be HPCI, Semoga HPCI Bali Chapter semakin jaya, eksis selalu, tetap solid dan guyub,” tutupnya.’

Baca Juga :  NURULS, Tips Berbelok di Persimpangan untuk Wanita Agar Selalu #Cari_Aman

Semarak Anniversary ke-10 HPCI Bali Chapter ini tidak lepas dari dukungan Ikatan Motor Indonesia (IMI Bali), para sponsor termasuk yang utama Main Dealer Honda Bali.

Ngurah Iswahyudi selaku Safety Riding & Community yang kembali memberikan pembekalan kepada para bikers tentang bagaimana dalam perjalan tetap menomorsatukan Safety Riding dan #Cari_Aman.

“Kegiatan positif yang dilakukan oleh komunitas Honda tentunya akan kami support dan sebagi bentuk tanggung jawab moral terhadap keselamatan berkendara, komunitas juga sekaligus menjadi trendseter untuk mengutamakan #Cari Aman saat berkendara.  Sukses kepada HPCI Bali Chapter telah berhasil menutup Semarak Anniversary ke 10 nya dengan seluruh rangkain hal-hal positif yang luar biasa, semoga dapat selalu memberikan contoh positif untuk komunitas lainnya dan kompak terus,” ucap Iswahyudi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News