Antari Jaya Negara
Tingkatkan Taraf Kesehatan Masyarakat Semua Lapisan Usia, Antari Jaya Negara Buka Posyandu Paripurna Di Kecamatan Dentim. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai salah satu upaya untuk dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di segala lapisan usia, Tim Penggerak (TP PKK) PKK Kota Denpasar, menggelar Posyandu Paripurna di Banjar Kebon Kori Lukluk, Lingkungan Kebon Kuri Kaja, Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur, Rabu (22/6/2022). Posyandu Paripurna Kecamatan Denpasar Timur Tahun 2022 untuk balita, ibu hamil, dan lansia ini dibuka secara resmi Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

“Posyandu Paripurna di Banjar Kebon Kuri ini diharapkan bisa menjadi momentum titik tolak penggiatan posyandu di seluruh Kecamatan Denpasar Timur,” ujar Ny. Antari Jaya Negara.

Hal itu disampaikan Ny. Antari Jaya Negara saat memberikan arahan ketika membuka kegiatan tersebut di hadapan para peserta kegiatan Posyandu Paripurna yang terdiri dari para balita, ibu hamil dan para lansia.

Saat mengahadiri kegiatan tersebut Ny. Antari Jaya Negara didampingi Istri Wakil Wali Kota Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Kepala Dinas PMD Kota Denpasar, I Wayan Budha. Dari pihak tuan rumah Kecamatan Denpasar Timur, turut mendampingi Sekertaris Camat Denpasar Timur, Ketut Sri Karyawati, Ketua TP PKK Denpasar Timur, Ny. Wardani Tirana dan Lurah Kesiman, I Nyoman Nuada serta para penglingsir dan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Ikuti Rakor Optimalisasi Penyaluran KUR Bank BPD Bali

Acara tersebut juga dihadiri Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Denpasar, I Ketut Sudiarta sebagai salah satu pihak yang turut mendukung terselenggaranya kegiatan Posyandu Paripurna tersebut.

Selanjutnya Ny. Antari Jaya Negara menambahkan, kegiatan Posyandu Paripurna ini bisa dijadikan sebagai langkah awal deteksi dasar kesehatan bagi masyarakat.

“Kegiatan posyandu ini menyediakan fasilitas pemeriksaan dan pemantauan kesehatan gratis. Baik bagi balita, ibu hamil maupun lansia. Juga ada pembagian bantuan Pemberian Makan Tambahan (PMT) untuk peserta posyandu,” urai Ny. Antari Jaya Negara.

Posyandu Paripurna ini juga menjadi momentum bagi TP PKK Kota Denpasar untuk membagikan PMT baik mentah dan matang yang berasal dari dukungan beberapa pihak. Seperti bantuan biskuit balita dan ibu hamil dari TP PKK Provinsi Bali, bantuan PMT dan vitamin dari TP PKK Kota Denpasar dan PPNI Kota Denpasar. Bantuan susu juga diberikan oleh BKKBN Provinsi Bali.

Di lain sisi, Ketua DPD PPNI Kota Denpasar, I Ketut Sudiarta mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan posyandu seperti ini.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Tinjau Safari Kesehatan dan Donor Darah Serangkaian HUT Tagana Denpasar

“Kami mendukung penuh kegiatan Posyandu Paripurna ini. Sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, kami akan terus berupaya agar terus bisa bersinergi untuk tujuan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Ketut Sudiarta menambahkan bentuk pengabdian kepada masyarakat di bidang kesehatan ini juga didasari pada momentum Musyawarah Daerah PPNI Kota Denpasar X tahun 2022 yang akan digelar 26 Juni 2022 mendatang.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News