Tim Cricket Putri U-19
Tim Cricket Putri U-19 Kabupaten Badung dilepas Kadis Kadisdikpora Badung, I Gst. Made Dwipayana di Lobby Kantor Bupati, Puspem Badung untuk mengikuti Kualifikasi Piala Dunia Cricket. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Tim Cricket Putri U-19 Kabupaten Badung, akan bergabung dengan Tim Cricket Putri Nasional untuk mengikuti kejuaraan kualifikasi Piala Dunia Cricket Putri U-19, yang digelar di Jimbaran, Badung, Bali awal bulan Juli 2022 ini. Tim Cricket Badung dibawah komando Ketua Umum Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kabupaten Badung, I Made Widiana, Selasa (21/6/2022) secara resmi dilepas oleh Bupati Badung yang diwakili Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Kadisdikpora) Badung, I Gst. Made Dwipayana di Lobby Kantor Bupati, Puspem Badung.

Kadisdikpora Badung, I Gst. Made Dwipayana atas nama pimpinan baik Bupati, Wakil Bupati, Sekda Badung dan Pemerintah Kabupaten Badung sangat berterima kasih sekaligus berbangga, karena atlet Cricket Badung berhasil menjadi wakil Bali dan Indonesia dalam ajang kualifikasi piala dunia cricket putri U-19.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Dukung Penuh World Water Forum ke-10 di Bali

“Pimpinan Badung sangat bangga atas prestasi yang sangat luar biasa dari Tim Cricket Putri U-19 Badung. Semoga dapat mengharumkan nama Kabupaten Badung, Bali bahkan Indonesia di kancah nternasional, “terangnya.

Beliau juga berharap Tim Cricket Badung yang akan bergabung dengan Tim Cricket Nasional, mampu meraih kemenangan sehingga melaju ke kejuaraan dunia Cricket di tahun 2023.

Sementara Ketua Umum PCI Badung, I Made Widiana mengatakan, untuk tim cricket badung yang bergabung dan memperkuat tim cricket nasional ada sebanyak 11 atlet. Tim ini didampingi dua orang pelatih yakni Dewa Ayu Sriwati dan Ni Wayan Sariani serta seorang official, Soni B. Hawoe. Dalam kualifikasi ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah dan kebetulan pertandingan akan dilaksanakan di lapangan UNUD Jimbaran, Kuta Selatan. Kualifikasi dijadwalkan berlangsung tanggal 3-5 Juli 2022 ini, dimana Tim Indonesia akan bertemu Papua Nugini.

“Dengan persiapan yang maksimal, kita harapkan semoga bisa menang dalam kualifikasi U-19 ini, sehingga Tim Cricket Indonesia nanti bisa mengikuti piala dunia di Afrika pada tahun 2023 sebagai wakil Asian,” harapnya.

Baca Juga :  Duta Kabupaten Badung Tampilkan Kisah Gugurnya I Gusti Ngurah Rai di Pembukaan Pesta Kesenian Bali ke-46

Kepada para atlet diharapkan selalu menjaga kondisi kebugaran, serta berlatih dengan tekun, terukur sehingga target juara di tingkat dunia bisa tercapai. Mewakili PCI Badung Widiana juga berterima kasih atas dukungan pimpinan di Kabupaten Badung kepada Tim Cricket Badung.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News