Diskarmat Badung
Diskarmat Badung melaksanakan Pembentukan dan Pembinaan Relawan Kebakaran Kabupaten Badung yang dilaksanakan di Kantor Camat Petang, Selasa (21/6/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung (Diskarmat) melaksanakan Pembentukan dan pembinaan relawan kebakaran Kabupaten Badung yang dilaksanakan di Kantor Camat Petang, Selasa (21/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemadam dan Kebakaran Kabupaten Badung, I Wayan Wirya mengatakan bahwa Relawan Pemadam Kebakaran sudah terbentuk sebelum pandemi, selama tiga tahun terakhir ini memang belum bisa dilanjutkan mengingat di masa pandemi ini sempat terhenti. Sebelumnya dilaksanakan pelatihan di desa-desa, sekarang pelaksanaannya disentralkan di Petang mencangkup semua Desa kemudian dibentuklah Relawan Pemadam Kebakaran. Pelaksanaan pelatihan relawan pemadam kebakaran dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 21-23 Juni 2022 bertempat di Kantor Camat Petang.

Baca Juga :  Momentum Hari Raya Nyepi, Kodim Badung Bagikan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

“Peserta pelatihan Relawan Pemadam Kebakaran di Kecamatan Petang berasal dari lapisan masyarakat yang tersebar di seluruh desa di Kecamatan Petang (Desa Belok, Desa Plaga, Desa Sulangai, Desa Getasan, Desa pangsan, Desa Petang, dan Desa Carangsari),” jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Kompyang Gede Wibawa menyampaikan pembentukan dan pembinaan relawan pemadam kebakaran diselenggarakan berdasarkan keputusan Bupati Badung Penunjukan narasumber dan peserta pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan kebakaran pada SUB kegiatan pembentukan dan pembinaan relawan pemadam kebakaran di Kabupaten Badung tahun 2022. Maksud dan tujuan mengikut sertakan masyarakat agar ikut berperan aktif dalam melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran baik untuk kepentingan sendiri maupun kepentingan umum.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini