Astranauts
Astranauts diinisiasi Astra mengangkat tema Inspire. Innovate. Collaborate membuka pendaftaran hingga 8 Juli 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Astranauts diinisiasi Astra untuk mendukung pengembangan inovasi digital dan teknologi bagi mahasiswa dan startup di Indonesia. Kompetisi yang mengangkat tema Inspire. Innovate. Collaborate ini membuka pendaftaran hingga 8 Juli 2022.

Astranauts terbuka bagi para pendaftar yang memiliki minat terhadap pengembangan inovasi digital dan teknologi dengan pilihan lima tema, yaitu Future of Mobility, Future of Finance, Industry 4.0, Sustainability, hingga Emerging Technology.

“Inovasi adalah sesuatu yang sangat dikembangkan dan diapresiasi di Astra. Hal ini sebagai wujud impelementasi dari filosofi perusahaan, Catur Dharma,” ujar Chief of Group Digital Strategy Astra Paul Soegianto.

Astranauts bertujuan untuk dapat melahirkan ide inovatif yang dapat menjawab tantangan bisnis dan juga dapat menciptakan ruang kolaborasi yang lebih erat lagi antara mahasiswa, startup, dan juga Astra. Selain itu, program ini juga merupakan upaya memperkuat ekosistem startup Astra, dan inisiatif-inisiatif dalam bidang digital serta teknologi.

Baca Juga :  Google Bagikan Fitur Locked Folder pada Google Photo Bagi Pengguna yang Punya Rahasia Pribadi

“Dengan adanya Astranauts sebagai ruang ide inovatif, Astra berharap dapat melahirkan ide yang dapat menormalisasi berbagai perubahan terutama dalam transformasi digital pada kehidupan masyarakat dan menjadi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” tambahnya.

Pendaftaran Astranauts

Seluruh mahasiswa dengan jenjang sarjana, magister, hingga doktoral dapat menghasilkan ide, dan startup di tanah air maupun mancanegara yang sudah memiliki setidaknya Minimum Viable Product (MVP) boleh mendaftar sebagai peserta Astranauts.

Nantinya, para pendaftar akan diseleksi untuk dapat melanjutkan ke tahap preliminary round. Peserta yang lolos dari tahap preliminary round akan mengikuti sesi mentorship eksklusif selama dua minggu dari para ahli di bidangnya yang berasal dari Boston Consulting Group (BCG), McKinsey & Company, Accenture, Dalberg, A.T Kearney, Ernst & Young, Google, Microsoft, Amazon Web Services, GK-Plug and Play, dan TopKarir.

Kemudian para finalis akan mempresentasikan produk mereka pada Demo Day di hadapan dewan juri dan para ahli. Selanjutnya, akan diadakan Astranauts Week, di mana peserta dan juga masyarakat umum dapat mengikuti serangkaian webinar, workshop, digital showcase, dan career fair.

Baca Juga :  Belajar Sambil Berwisata, Mahasiswa Prodi IPW FPAR Unud Praktik Pemanduan Wisata di Tiga DTW

Jadwal lengkap Astranauts Week dapat dilihat melalui situs resmi Astranauts di https://astra.agorize.com.

Akan ada total hadiah ratusan juta rupiah untuk para pemenang Astranauts. Tidak hanya itu, peserta juga akan mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dan bergabung menjadi bagian dari komunitas startup Astra, serta kesempatan untuk bekerja bersama dengan Astra.

Seluruh rangkaian Astranauts sebagai ruang inovasi ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals Indonesia.(*/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini