SMK TI Bali Global Jimbaran
SMK TI Bali Global Jimbaran Gelar Pelepasan Siswa Kelas XII Angkatan Ke-5. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – SMK Teknologi Informasi Bali Global Jimbaran (STIBAJRA) menggelar acara Pelepasan 44 Siswa Kelas XII dari Jurusan Multimedia (MM), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Akutansi dan Keuangan Lembaga (AKL), Akomodasi Perhotelan (PH) Tahun Ajaran 2021/2022, yang bertempat di Hall SMK TI Bali Global Jimbaran, Sabtu (4/6/2022) kemarin.

Acara tersebut dihadiri Ketua Yayasan Widya Dharma Santhi, Drs. Ida Bagus Dharmadiaksa, M.Si, Kepala SMK Teknologi Informasi (TI) Bali Global Jimbaran, I Wayan Gede Narayana, S.Kom., M.Kom., Ketua Komite, Fernando Hutapea, Tenaga Pendidik, serta Siswa-siswi SMK TI Bali Global Jimbaran.

Kepala SMK TI Bali Global Jimbaran, I Wayan Gede Narayana, S.Kom., M.Kom dalam sambutannya mengucapkan rasa bersyukur karena setelah 2 tahun terbelunggu dalam masa Covid-19, akhirnya pada hari ini bisa menyelenggaran ‘Pelepasan Siswa Kelas XII Angkatan ke-5 Tahun Ajaran 2021/2022’ secara tatap muka.

“Sesekali boleh melihat ke belakang tetapi hanya untuk dijadikan referensi,” ucap Narayana memberikan motivasi kepada siswa kelas XII.

Baca Juga :  Dies Natalis Ke-46 Politeknik Pariwisata Bali, Ajak Semua Civitas Perkuat Kebersamaan

Narayana juga meminta kepada anak-anak untuk menjadi ambasador di masyarakat, jadilah orang yang rendah hati kepada orang-orang yang kalian temui dalam perjalanan.

“Jadilah orang yang positif tidak hanya untuk diri kalian tapi untuk orang di sekitar kita,” ajak Narayana.

SMK TI Bali Global Jimbaran
SMK TI Bali Global Jimbaran Gelar Pelepasan Siswa Kelas XII Angkatan Ke-5. Sumber Foto : Istimewa

Sementara Ketua Komite, Fernando Hutapea dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan ruang dan tempat kepada anak-anak.

“Anak-anak harus bisa menjaga nama baik sekolah,” ujarnya.

Sedangkan, Ketua Yayasan Widya Darma Santhi, Drs. Ida Bagus Dharmadiaksa dalam sambutannya berpesan agar siswa SMK TI selalu menjadi No. 1 dalam bidang teknologi, dan selalu membantu apapun yang dibutuhkan oleh mayarakat khususnya dalam bidang teknologi.

Baca Juga :  Aplikasi Media Tiga Dimensi Organ Pencernaan Muncul dari Kolaborasi Mahasiswa dan SMP Sapta Andika Denpasar

“Jangan pernah berpuas diri, karena kepuasan hanya akan membuat kalian merasa cukup dań kehidupan ini tidak berlanjut,” katanya.

Dalam pelepasan tersebut, SMK TI Bali Global Jimbaran juga mengumumkan lulusan terbaik pada masing-masing kompetensi, yaitu:

  1. Gede Reva Prasetya Paramartha, sebagai lulusan terbaik kompetensi keahlian Rekayasa Perangkat Lunak;
  2. Kadek Linda Spa Apriliani, sebagai lulusan terbaik kompetensi keahlian Multimedia;
  3. Tanti Suryani, sebagai lulusan terbaik kompetensi keahlian Perhotelan; dan
  4. Emilia Warastri, sebagai lulusan terbaik kompetensi keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga.
Baca Juga :  APBD Induk Tahun 2024, Pemkot Denpasar Prioritaskan Pembangunan Gedung di 11 Sekolah

Sedangkan untuk lulusan terbaik di seluruh angkatan, diraih Gede Reva Prasetya Paramartha jurusan Rekayasa Perangkat Lunak.

Narayana juga berharap pada acara ini tidak memutus tali silaturahmi diantara seklah dan alumni. “We are still family,” ucapnya.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News