Yowana Dharmopadesa Badung
Gusde Mahendra Nakhodai Yowana Dharmopadesa Badung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Yowana Dharmopadesa Badung (Yodhasa Badung) melaksanakan parum (rapat) yang berlangsung di Warung Bali Sangeh Abiansemal, Sabtu (4/6/2022) membahas beberapa topik penting, salah satunya program kegiatan dan kepengurusan Yodhasa Badung periode 2022-2027 yang dinakhodai Ida Bagus Mahendra Sada Prabhawa secara aklamasi.

Ida Bagus Mahendra Sada Prabhawa mengatakan langkah pertama akan lebih fokus pada penguatan intern dan pendataan yowana yang belum terangkul organisasi agar bisa berkontribusi ngayah bersama di berbagai kegiatan dan program kedepan.

Baca Juga :  UPT Perpustakaan Unud Dikunjungi Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Jakarta

“Terima kasih kepercayaan yang telah diberikan. Harapan kedepan, bagaimana kita mempererat pasemetonan di yowana dharmopadesa badung ini. Kita adakan pertemuan baik di tingkat kecamatan maupun desa secara bertahap nanti,” ungkapnya yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD KNPI Badung, Minggu (4/6/2022).

Pemuda yang akrab disapa Gusde Mahendra menambahkan akan melakukan sosialisasi literasi sejarah dan sasana, karena peran potensi dan keberadaan yodhasa badung kedepan sangatlah penting dan strategis untuk generasi penerus nantinya.

“Disinilah kita belajar bersama dari hal dasar dan sederhana terlebih dahulu mengenal jati diri, agar memahami secara maksimal bagaimana sejarah ataupun sesana (aturan) menjalankan swadharma ataupun swagina kita,” paparnya.

Pemuda yang juga menjabat Ketua Peradah Badung (Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia) ini mengimbuhkan sosialisasi literasi ini akan kami kemas agar mudah diserap oleh generasi muda di kalangan yowana nantinya.

Baca Juga :  Giri Prasta Kukuhkan Pengurus MGPSSR Kuta Utara

Ida Ayu Chandra Surya Pratiwi mengakui keberadaan yodhasa badung baginya sebagai perekat dan pemersatu pasemetonan yang strategis dan harmonis.

“Saya melihat bagaimana besarnya semangat dan potensi yowana, ini membuat saya yakin bahwa kita punya harapan besar untuk wujudkan cita-cita demi kepentingan bersama di pasemetonan,” ungkap Bendahara Yodhasa Badung ini.

Hal ini juga dibenarkan Ida Bagus Indra Adnyana yang juga sebagai Ketua Yodhasa di Kecamatan Abiansemal dimana para yowana harus saling menyelamatkan bahu membahu menjaga pesatuan kesatuan dan soliditas antara pasemetonan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini