Melahirkan
Petugas medis saat memeriksa ibu melahirkan di pangkalan ojek, Banjar Dinas Dharma Yasa, Desa Tukad Mungga, Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Seorang ibu hamil bernama Komang Windriani (31) asal Banjar Dinas Munduk, Desa Anturan, Buleleng membuat heboh warga di Banjar Dinas Dharma Yasa, Desa Tukad Mungga, Buleleng lantaran melahirkan anak ketiganya di Pangkalan Ojek pada Kamis (2/6/2022) sekitar pukul 10.00 WITA.

Kepala Desa Tukad Mungga, Putu Madia yang dikonfirmasi Kamis (2/6/2022) membenarkan adanya kejadian seorang ibu melahirkan anak di pangkalan ojek yang terletak di Banjar Dinas Dharma Yasa.

Putu Madia menuturkan jika awalnya istri dari Putu Adnyana (34) sempat merasakan sakit perut seperti tanda-tanda akan segera melahirkan dirumahnya. Kemudian keduanya berangkat ke Puskesmas II Buleleng tapi sesampainya di sana justru petugas medis mengatakan belum ada tanda-tanda akan melahirkan.

Setelah diberitahu oleh petugas Puskesmas, keduanya langsung pulang ke rumahnya di Desa Anturan. Sesampainya di rumah justru Windriani kembali merasakan sakit perut yang sama. Akhirnya sang suami berinisiatif membawanya ke Rumah Sakit Paramasidhi melalui jalur tengah tepatnya di Banjar Dinas Dharma Yasa, Desa Tukad Mungga.

Baca Juga :  Alami Lakalantas, WNA Inggris Meregang Nyawa di Jalur Tigawasa-Lovina

Akan tetapi belum sampai di Rumah Sakit Windriani malah mengatakan sudah tidak tahan lagi. Lalu sang suami memilih untuk berhenti dan mengajak duduk di pangkalan ojek sambil dirinya mencari bantuan. Namun belum sempat untuk meminta bantuan istrinya sudah keburu melahirkan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki.

“Belum sempat sampai di rumah sakit bayinya sudah lahir di pangkalan ojek itu. Tadinya suaminya berniat mau bawa ke Rumah Sakit Paramasidhi tapi sampai di dekat pangkalan ojek sudah tidak bisa ditahan. Langsung setelah duduk ternyata bayinya sudah mau keluar dan dibantu warga akhirnya bayi berjenis kelamin laki-laki lahir disana,” papar Kepala Desa Tukad Mungga, Putu Madia.

Baca Juga :  Pasarkan Produk UMKM Lokal, Dinas DagperinkopUKM Siapkan MyBuleleng

Usai bayi lahir, tidak berselang lama petugas medis Puskesmas II Buleleng datang dan melakukan pemeriksaan terhadap keduanya. Beruntung dari hasil pemeriksaan kondisi bayi dan ibunya tetap sehat. Kini keduanya telah dibawa ke Puskesmas II Buleleng untuk diberikan pertolongan.

“Langsung dibawa ke Puskesmas oleh petugas setelah didapati bayi sudah lahir, kondisi bayinya tadi setelah diperiksa sehat tidak ada cacat atau apapun,” kata Madia.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News