fk unud
Putu Yuda Prabawa Sukses Wakili FK Unud dalam Kancah International. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Kedokteran Universitas Udayana kembali berpartisipasi di kancah internasional, kali ini mahasiswa program studi spesialis Patologi Klinik, dr. I Putu Yuda Prabawa, S.Ked., turut menjadi peserta dalam International Congress of Clinical Chemistry and Laboratory Medicine & 16th Asia-Pacific Congress of Clinical Biochemistry yang diselenggarakan di Coex Korea Exhibition Center, Seoul, Korea dari tanggal 26 s/d 30 Juni 2022.

IFCC merupakan konferensi yang pertama kali diselenggarakan tahun 1954, tujuan utama konferensi ini adalah globalisasi pengetahuan medis terkait Kimia Klinis dan Kedokteran Laboratorium melalui sistem yang terstruktur dengan baik.

Baca Juga :  Lokakarya Kolaborasi Musik Australia dan Indonesia di Yayasan Dria Raba

Keberhasilan dr. Yuda tidak lepas dari peran serta pembimbingnya yaitu Prof. Dr. dr. Anak Agung Wiradewi Lestari, Sp.PK(K) dan Dr. dr. Ni Kadek Mulyantari, Sp.PK(K) yang juga menjabat sebagai Ketua Departemen Patologi Klinis FK Unud.

“dr. Yuda dalam kesempatan ini mendapatkan  IFCC Roche Travel Scholarship untuk penelitiannya yang akan dipresentasikan secara Poster. Reward ini terpilih setelah dilakukan penjurian yang ketat oleh IFCC, dimana kontestan acara ini berasal dari 30 negara,”papar Prof. Lestari.

Konferensi yang dihadiri oleh 300 peserta dari 30 negara ini berisikan acara program simposium yang menarik dan informatif termasuk kuliah pleno, lokakarya pendidikan, pertemuan global, dan sesi poster. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini