Rektor unud
Unud Gelar Acara Ramah Tamah Bersama 13 Mitra Pemberi Beasiswa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG– Untuk pertama kalinya, Universitas Udayana menyelenggarakan acara Ramah Tamah bersama mitra pemberi beasiswa pihak 3, pada Jumat (3/6/2022), yang berlangsung di Auditorium Widya Sabha Kampus Bukit Jimbaran.

Sebanyak 13 mitra penyelenggara beasiswa bagi mahasiswa Unud turut hadir dalam kegiatan ini, di samping itu juga diikuti oleh 300 mahasiswa penerima beasiswa.

Ke 13 mitra pemberi beasiswa kepada mahasiswa Unud terdiri dari (1) Bank Indonesia, (2) Bank Central Asia, (3) Bank Lestari, (4) Yayasan Karya Lentera Bangsa, (5) PT. Pertamina Foundation, (6) BAZNAZ, (7) Karya Salemba Empat, (8) PT. Erlangga, (9) Yayasan Salim, (10) PT. Djarum Foundation, (11) Pemerintah Kabupaten Bangli, (12) Pemerintah Kabupaten Bogor dan (13) Pemerintah Kota Jember.

Acara Ramah Tamah Pemberi Beasiswa Pihak 3 Universitas Udayana ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan yang sekaligus selaku Ketua panitia penyelenggara, Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, M.T., Ph.D. ,IPU.

Dalam Sambutannya Prof. Ngakan menyampaikan bahwa acara ramah tamah ini merupakan acara pertama yang diselenggarakan oleh Unud dengan melibatkan penyelenggara beasiswa pihak 3 dan juga penerima beasiswa, yaitu mahasiswa.

Acara Ramah Tamah Pemberi Beasiswa Pihak 3 Universitas Udayana di gagas dan diprakarsai oleh ide dan pemikiran Rektor Unud. Termasuk dengan melibatkan sedikitnya 300 mahasiswa penerima beasiswa untuk hadir dan mengikuti acara ramah tamah bersama penyelenggara beasiswa.

Baca Juga :  Weekend Ride & Meet Up Bersama Honda ADV150

“Acara ini baru pertama kali diselenggarakan, dan ini merupakan buah pemikiran dari bapak Rektor Unud. Saya harap acara seperti ini bisa berlangsung di periode berikutnya dengan melibatkan lebih banyak lagi penyelenggara beasiswa Universitas Udayana,” ujar Prof. Ngakan.

Sementara itu, Rektor Universitas Udayana, Prof.Dr.Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng.IPU.  memberikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan acara Ramah Tamah Pemberi Beasiswa Pihak 3 ini. Dalam sambutannya, Prof. Gde Antara  memberikan ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh penyelenggara beasiswa yang masih bekerja sama dengan Universitas Udayana sampai saat ini.

“Acara ini berlangsung sebagai bentuk ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya bagi bapak ibu para penyelenggara beasiswa bagi anak-anak yang menempuh pendidikan di Universitas Udayana,” tutur Prof. Gde Antara.

Rektor Unud juga mengucapkan rasa kagumnya terhadap konsistensi dan komitmen yang ditunjukkan oleh penyelenggara beasiswa pihak 3 Universitas Udayana. Hal ini berkaitan dengan kerja sama yang dijalankan secara terus menerus serta konsistensi dalam  memberikan bantuan biaya pendidikan dalam bentuk beasiswa.

Baca Juga :  Umat Muslim Badung Gelar Halal Bi Halal

” Harapan kami, dengan berkumpulnya kita bersama hari ini, semoga dapat mempererat hubungan baik yang sudah terjalin selama ini. Selain itu, semoga kedepannya bapak ibu yang hadir saat ini dapat memberikan lebih banyak beasiswa kepada lebih banyak lagi mahasiswa. Saya harap jumlah tersebut akan lebih banyak lagi setiap tahunnya,” ujar Prof. Gde Antara.

Keberadaan beasiswa bagi para mahasiswa menjadi hal yang sangat penting. Tantangan Universitas Udayana saat ini adalah mengupayakan peningkatan mitra-mitra penyelenggara beasiswa menjadi lebih banyak dari sebelumnya.

“Saya rasa, semakin banyak mitra penyelenggara beasiswa, maka akan semakin bagus. Sehingga nanti sumber dana penyelenggaraan pendidikan di Universitas Udayana yang bersumber dari UKT (Uang Kuliah Tunggal) mahasiswa bisa kita kurangi dari segi jumlah dan kuantitasnya. Sehingga kami terus mengharapkan kerja sama ini, agar bantuan dana finansial non UKT bisa kita tingkatkan,” ujar Prof. Gde Antara.

Sementara itu, Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, S. Donny H. Heatubun, juga memberi apresiasi positif pada penyelenggaraan acara Ramah Tamah Pemberi Beasiswa Pihak 3 Universitas Udayana.

Baca Juga :  BNNK Denpasar Obok-obok Rumah Kos di Renon

“Saya kira acara seperti ini sangat baik dan positif. Ini memberikan ruang bagi kita bersama untuk lebih mempererat jalinan silaturahmi dan kerja sama. Selain itu, saya bisa bertemu dengan penerima beasiswa Bank Indonesia yang kami sebut GEN BI. Semoga kerjasama dan kolaborasi antara Universitas Udaya dan Bank Indonesia bisa lebih meningkat dikemudian hari” ujar Donny.

Ditemui disela-sela acara, Rektor Unud, Prof. Gde Antara mengungkapkan keinginannya untuk membangun konsorsium. Konsorsium ini sendirinya nantinya akan diikuti oleh seluruh penyelenggara beasiswa Universitas Udayana.

“Tujuan dari Konsorsium ini nantinya akan mejadi media komunikasi antara pihak-pihak yang berkepintingan, yaitu Universitas Udayana selaku penerima beasiswa dan juga para mitra selaku penyelenggara beasiswa,” ujar Prof. Gde Antara.

Dalam keterangannya, Prof. Gde Antara yang juga mewakili seluruh civitas akademika mengucapkan terimakasih atas kerja sama yang terjalin selama ini. Besar harapan agar para mitra penyelenggara beasiswa akan tetap memberikan beasiswa kepada mahasiswa-mahasiswa yang membutuhkan biaya pendidikan di Universitas Udayana. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini