Desa Dangin Puri Klod
Peringati Bulan Bung Karno 2022 Desa Dangin Puri Klod Gelar Aksi Jumat Bersih Sungai. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Peringatan Bulan Bung Karno yang jatuh di bulan Juni ini Desa Dangin Puri Klod menggelar kegiatan Jumat Bersih di lingkungannya. Sejumlah staf dan perangkat desa pada Jumat (10/6/2022) melakukan aksi bersih sungai di seputaran Jalan Cok Agung Tresna, Denpasar.

Ketika dikonfirmasi terkait hal ini, Perbekel Desa Dangin Puri Klod, I Made Sada mengatakan, aksi Jumat bersih ini juga merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan.

“Kami menjaga harmonisasi alam dan lingkungan agar tetap senantiasa bersih dan sehat. Jumat bersih kali ini juga bertepatan dengan peringatan Bulan Bung Karno ke-4, sehingga implementasi ajaran beliau Adi Citta Danu Kerthi, yakni untuk menjaga kelestarian air baik sungai, danau maupun lainnya bisa kami terapkan di lingkungan kami,” ujar Made Sada.

Pada kegiatan Jumat Bersih kali ini, menurut Made Sada pihaknya menyasar pada aliran sungai di sepanjang Jalan Cok Agung Tresna, dimana berfokus pada tanaman liar yang tumbuh di sisi samping sungai dan juga pembersihan sampah-sampah yang ada di aliran sungai tersebut.

Baca Juga :  Men PAN-RB, Asman Abnur Siap Resmikan Mall Pelayanan Publik Denpasar

“Gerakan ini juga bisa dikatakan untuk percontohan kepada masyarakat agar turut serta juga menjaga lingkungan sekitar terutama aliran sungai. Karena ini menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat,” pungkas Made Sada.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini