Miss Global
Dok Miss Global 2022. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Hari yang dinantikan telah tiba, puncak acara penghargaan Miss Global 2022 telah dilaksanakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Badung, pada Sabtu (11/6/2022) sejak pagi hari. Saat itu para kontestan sudah mempersiapkan diri untuk final rehearsal dan beberapa taping puncak acara pada pukul 19.00 WITA, dimana atasan hitam dengan denim jeans menjadi tema outfit para kontestan untuk rehearsal kemarin.

Tahap penyaringan pemenang Miss Global 2022, dimulai dengan pemilihan Top 25 yang menampilkan busana sportswear dan evening gown fashion runway untuk menentukan posisi Top 13. Dari ke-13 kontestan tersebut akan dipilih 5 orang untuk menempati posisi Top 5 yang akan berusaha kembali meyakinkan juri dengan speech dan final look runway.

Dalam keterangan persnya, Pimpinan Organisasi Mahakarya Duta Pesona Indonesia Direktur Nasional, dr. Kishanty Hardaningtyas mengatakan, uniknya pada malam penganugerahan Miss Global 2022 kali ini tidak hanya akan memilih Miss Global baru di tahun 2022 ini, tetapi juga turut menyaksikan prosesi pemakaian mahkota untuk Miss Global 2021 yang dilakukan secara virtual. Selain 6 gelar utama yaitu Miss Global 2021, Runner Up 1 2021, Runner Up 2 2021, Miss Global 2022, Runner Up 1 2022, dan Runner Up 2 2022, setiap kontestan juga berkesempatan memperoleh apresiasi melalui banyak special awards yang akan diberikan seperti Miss Aesthetics, Miss Popularity, Miss Talent, Miss Top Model, dan Best National Costume.

“Setiap kontestan juga telah memberikan penampilan terbaik mereka saat National Costume Parade yang sangat unik, menawan dan membanggakan negara mereka masing-masing. Special talent show juga dilakukan oleh beberapa kontestan, seperti Miss Haiti yang membacakan narasi terkait fenomena Covid-19 dan Miss Malaysia yang menampilkan kemampuan martial artsnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Jajaki Kerja Sama, Prodi Ilmu Politik Unud Kunjungi Universitas Indonesia

Selanjutnya, nama-nama pemenang Miss Global 2022 diumumkan pada acara Crowning Night Miss Global 2022 yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center tersebut, Miss Indonesia sempat lolos ke top 25 dan masuk seleksi top 13, namun gagal masuk ke top 5 finalis. Shane Quintana Tormes dari Filipina pun berhasil ditunjuk sebagai pemenang Miss Global 2022.

Di posisi Runner Up 1 diduduki oleh Sandra Lim dari Malaysia dan Brooke Rankin dari Australia sebagai Runner Up 2. Pada Runner Up ke-3 Miss Global 2022 ditempati oleh Sandra Boris dari Lithuania dan Natalia di Runner Up 4. Acara itu tidak hanya mengumumkan satu pemenang Miss Global melainkan dua pemenang. Pemenang Miss Global 2021 berhasil didapatkan oleh Jessica Da Silva dari uni Emirat Arab. Selain menjadi pemenang Miss Global 2021, Jessica Da Silva juga menerima spesial award yaitu Miss Popularity dan Miss Aesthetic. Disamping itu, Miss Top Model berhasil diraih oleh Eleanor Vangaalen dari Kenya, dan Miss Talent dimenangkan oleh Shane Quintana Tormes dari Filipina.

Baca Juga :  Polsek Kuta Utara Selidiki Penyebab Kebakaran Toko Kencana

“Malam ini (Sabtu, 11/6/2022, red) bersama kita merayakan betapa kaya budaya, mode, dan keindahan dunia yang tercermin melalui 62 kontestan Miss Global 2022 sebagai wanita perwakilan dunia. Mereka membuktikan bahwa kecantikan akan lebih terpancar ketika diimbangi dengan kesehatan, karakter dan dampak yang dapat diberikan bagi sesama,” tambahnya.(aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini