Bupati Sedana Arta Buka Lomba Burung Berkicau Bangli Era Baru Cup 2. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Serangkaian peringatan Bulan Bung Karno, Pemkab Bangli bersama Pelestari Burung Indonesia (PBI) Bangli menggelar lomba burung berkicau Bangli Era Baru Cup 2, Minggu (12/6/2022).

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bangli, Sekda Kabupaten Bangli, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bangli, Forkompimda Kabupaten Bangli, Direktur BPR Bank Daerah Bangli, Direktur Perumda Tirta Danu Arta dan Dinas terkait di jajaran Pemerintahan Kabupaten Bangli.

Lomba yang berlangsung di Alun-alun Bangli, pesertanya tidak hanya diikuti peserta lokal Bali, tetapi juga peserta dari luar Bali. Lomba kali ini dibuka secara langsung oleh Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta.

Dalam sambutannya Sedana Arta menyampaikan apresiasai yang sebesar-besarnya kepada panitia dan seluruh peserta lomba Bangli Era Baru Cup 2 tahun ini, karena dengan kegiatan semacam ini bisa meningkatkan kunjungan ke Kabupaten Bangli dalam upaya memajukan Kabupaten Bangli menuju Bangli Era Baru.

Baca Juga :  DLH Kabupaten Bangli Semprot Eco Enzyme di TPA

“Banyaknya komunitas burung di Bali pada umumnya dan Bangli pada khususnya diharapkan dapat menggerakan sektor ekonomi di Bangli, termasuk UMKM,” ujar Sedana Arta.

Sementara itu Ketua PBI Bangli, Made Trisnawan dalam laporannya mengatakan lomba kali ini digelar dalam beberapa kelas. Sedangkan untuk jenis burung setidaknya ada 12 jenis burung yang dilombakan.

“Beberapa jenis burung yang dilombakan yakni anis merah, cucak ijo, murai baru ring, cendet, kenari,” ucap Trisnawan.

Trisnawan mengatakan, dalam pelaksanaannya, masing-masing kelas peserta sekitar 60 orang. “Peserta datang dari berbagai daerah, ada pula dari Bandung, Banyuwangi, Lombok serta Bima,” ujar Trisnawan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini