Ayunan
Gusde Mahendra Pimpin Sabha Yowana Desa Adat Ayunan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sabha Yowana Desa Adat Ayunan periode 2022-2025 melaksanakan persembahyangan bersama dalam rangka pengukuhan kepengurusan baru yang menunjuk Gusde Mahendra sebagai Ketua (manggala) secara aklamasi di Desa Ayunan, Abiansemal, Jumat (3/6/2022)

Ida Bagus Mahendra Sada Prabhawa mengatakan ini merupakan sebuah terobosan baru generasi muda Desa Adat Ayunan memahami persatuan dan kesatuan untuk masikian (bersatu) dengan tujuan yang sama untuk generasi muda kedepan.

“Saya berharap ke depan kita bisa bergandengan tangan selalu memperkokoh yowana di Desa Adat Ayunan, dengan diberikannya kesempatan ini, saya merasa tertantang dimana menyatukan sekaa teruna yang berlatar belakang beragam di desa saya sendiri,” ujarnya.

Pemuda yang juga sebagai Ketua Peradah Badung (Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia) ini memaparkan, setelah dilakukan pengenalan dan penguatan secara internal nanti, barulah melanjutkan kegiatan dimana dirinya berharap bisa melakukan terobosan baru bersama yowana di Desa Adat Ayunan.

Baca Juga :  Polisi Perairan Peringatkan Wisatawan Waspadai Gelombang Tinggi

Program khusus lain, dirinya berencana akan mengadakan matemu wirasa (bertemu) kembali kepada seluruh anggota Sekaa Teruna dalam waktu dekat ini, terlebih lagi akan diadakannya penggalian dana untuk piodalan Pura Dalem Desa Adat Ayunan dalam bentuk kegiatan Motorcycle Meetups Contest bersama panitia pelaksana.

“Ini salah satu kegiatan besar dan pertama kami terdekat, dimana kolaborasi tradisi dan modernisasi itu terjalin diantara menikmati hobi otomotif modifikasi disisi lain untuk ngayah ke pura mempertahankan adat tradisi yang ada,” papar Gusde Mahendra yang juga menjabat Wakil Ketua DPD KNPI Badung.

Baca Juga :  Dandim Badung Tinjau Langsung Pengamanan Sholat Idul Fitri 1442 H

Bendesa Ayunan, I Made Seniartha memberikan apresiasi terhadap pasikian yang dibentuk sabha yowana sebagai terobosan baru dan wadah pemersatu generasi muda di Desa Adat Ayunan.

“Terlihat semangat yowana sangat serius menggarap semua ini dari kaderisasi sampai ngayah untuk desa. Itu kita artikan sebagai semangat baru, karena hari ini terwujud Yowana di Desa Adat Ayunan yang akan menjadi acuan gerak generasi kedepan yang lebih aktif,” jelasnya.

Ketua Sekaa Teruna Banjar Badung Putu Bagus Putra Wijaya mengatakan pembentukan pengurus Sabha Yowana ini dilandasi semangat seluruh sekaa teruna di Desa Adat Ayunan dan menghasilkan pemimpin secara aklamasi yang sudah dipercayakan sepenuhnya.

Baca Juga :  Kembali Open House 2021: “Tanpa Batas” Partisipasi Aktif dari Kembali Innovation Hub untuk Perkembangan Ekonomi Digital di Bali

“Kami bersama Ketua Sabha Yowana manggala siap bergandeng tangan masikian terlebih lagi ngayah untuk desa adat sendiri, kami seluruh sekaa teruna se-desa adat Ayunan bersatu mendukung,” ucapnya

Ketua Sekaa Teruna Banjar Geria, I Kadek Adi Gunawan menambahkan bahwa sabha yowana sudah dikukuhkan dan harus memiliki semangat baru sebagai harapan besar wadah pemersatu dan aspirasi yowana kedepan di Ayunan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini