Kebakaran
Kondisi rumah Sumanada yang ludes terbakar pada Rabu (15/6/2022) malam. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Peristiwa kebakaran menimpa Gede Sumanada (63) warga Banjar Dinas Kubukili, Desa Sudaji, Kecamatan Sawan pada Rabu (15/6/2022) sekitar pukul 22.30 WITA.

Kejadian kebakaran itu pertama kali dilihat/diketahui oleh Komang Sukra (36) yang pada saat itu kebetulan melintas tepat didepan rumah korban. Sukra yang melihat ada kobaran api di atas atap rumah Sumanada langsung berteriak agar korban bersama keluarganya bangun menyelamatkan diri dari dalam rumah.

Mendengar teriakan dari Sukra akhirnya Sumanada bersama keluarganya terbangun dan langsung menyaksikan rumahnya telah dilahap oleh kobaran api yang semakin membesar. Melihat hal itu warga sekitar yang tengah sampai di lokasi berbondong-bondong kemudian membantu memadamkan api bersama petugas dinas kebakaran (Damkar) Kabupaten Buleleng yang hadir setelah ditelpon oleh warga.

“Saksi (Sukra) pada saat itu kebetulan lewat dirumah korban tiba-tiba dari rumah sudah muncul api lalu saksi berteriak agar korban bangun dan warga berkumpul,” ungkap Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya saat dikonfirmasi, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga :  Ajegkan Budaya Bali, DAPD Buleleng Gelar Lomba Nyurat Aksara Bali

Akhirnya berselang 30 menit dari waktu kebakaran Damkar dibantu warga sekitar tempat kejadian berhasil memadamkan api yang telah ludes membakar rumah dari Sumanada. Akibat kobaran api itu korban dengan terpaksa menyaksikan sejumlah barang yang ada di dalam kamar seperti meja, tempat tidur, almari pakaian, kasur kapuk, televisi, dan mesin cuci hangus terbakar. Akibat kejadian itu korban ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp75 Juta.

“Kasus ini masih dalam proses penyelidikan oleh Polsek Sawan, dugaan sementara api berasal dari sebuah dupa yang masih menyala,” pungkasnya.(dar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini