kanker kulit
Cegah dan Pahami Kanker Kulit Melalui Talkshow Nasional Kompak 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Komunitas Mahasiswa Peduli Kanker Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan kegiatan Talkshow Nasional 2022 secara online via Zoom Meetings pada Sabtu (11/6/2022).

Kegiatan yang mengangkat tema ‘#Educateyourself : Avoid Fake Skincare, Let’s Glow Up Together in a Healty Way’ ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan informasi dan pemahaman mengenai kanker kulit.

Acara dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Umum Dan Keuangan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Dr. dr. I Made Sudarmaja, M.Kes. Dalam sambutannya, Dr. Sudarmaja menyampaikan “kegiatan ini sangat penting dalam penanganan kanker, seperti namanya kompak. Pembina dari kompak dari awal berdiri sampai saat ini selalu kompak menemani adik-adik. Kompak dalam pengurus, anggota, dan kegiatannya.

Kompak didirikan ‘mengatasi’ kasus kanker ditingkat hulu. Bisa berperan pada public education dan bisa meningkatkan kedatangan pasien kanker dengan stadium awal ke rumah sakit. Para peserta memerlukan pengetahuan yang bagus, baru, update dan tepat dari tokoh yang tepat.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Raih Penghargaan Gold Achivement

“Saya harapkan para peserta tertular ke teman dan keluarga ikut mambantu menyebarkan pendidikan terkait kanker,” ucapnya.

Selain itu, acara ini dihadiri oleh pembina Kompak Prof. Dr. dr. I. B. Tjakra Wibawa Manuaba, MPH, Sp.B(K)Onk, FINACS., FICS., Dr. dr. I Wayan Sudarsa, Sp.B(K)Onk, FINACS., FICS , dan dr. Putu Anda Tusta Adiputra, Sp.B(K)Onk. Tak lupa juga perwakilan dari BEM FK UNUD yang diwakili oleh Ketua BEM periode 2022/2023, Eduardo Kenjiro serta Ketua BSO Komunitas Mahasiswa Peduli Kanker Dwi Kukuh Prayitno.

Baca Juga :  Bupati Hadiri HUT ke-45 ST. Taruna Karya, Br. Pande, Abiansemal

Kegiatan ini diikuti oleh 518 peserta dimana terdiri dari Anggota Muda dan Anggota Inti Komunitas Mahasiswa Peduli Kanker Fakultas Kedokteran Universitas Udayana , dokter dan masyarakat umum.(unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini