Bupati Giri Prasta
Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan seperangkat alat musik untuk warga binaan Lapas Kelas IIA Kerobokan, Senin (27/6/2022) bertempat di Lapangan Lapas Kerobokan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sebagai wujud kepedulian serta dukungan terhadap optimalisasi tugas pokok dan fungsi pelayanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), secara pribadi Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta menyerahkan bantuan seperangkat alat musik untuk warga binaan Lapas Kelas IIA Kerobokan, Senin (27/6/2022) bertempat di Lapangan Lapas Kerobokan. Turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Bali, Gungun Gunawan, Kalapas Kerobokan, Fikri Jaya Soebing, Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa, Camat Kuta Utara, I Putu Eka Permana dan jajaran Lapas Kerobokan.

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta menyatakan, penyerahan satu set alat musik ini dalam rangka memberikan motivasi kepada warga binaan Lapas Kerobokan, dengan harapan warga binaan bisa mengembangkan potensi diri khususnya dalam bidang seni musik.

“Saya juga sangat berharap warga binaan menjadikan Lapas sebagai tempat untuk introspeksi diri agar tidak sampai mengulangi perbuatan pelanggaran hukum di kemudian hari. karena saya meyakini tidak ada satupun orang dari hati nuraninya ingin melanggar hukum,” ucapnya.

Bupati Giri Prasta menambahkan, dalam rangka memberikan hiburan dan motivasi kepada warga binaan sekaligus sebagai wujud memanusiakan manusia dan bakti kepada Tuhan, pihaknya akan menjalin sinergi dengan Lapas Kerobokan untuk menggelar beberapa kegiatan sosial di dalam lapas.

Baca Juga :  Bandara I Gusti Ngurah Rai Siap Layani Arus Balik

“Sebagai wujud kasih sayang terhadap saudara-saudara warga binaan semua, kita bersinergi dengan seluruh jajaran Lapas akan laksanakan kegiatan untuk merefresh warga binaan, dan semua keperluan sampai konsumsi akan kita support semua. Disamping itu dengan menggandeng pihak ketiga, kita akan berikan pelatihan peningkatan kompetensi kepada warga binaan, dengan harapan saat keluar lapas saudara-saudara kita bisa membangun usaha UMKM secara mandiri dan saya pastikan akan memberikan bantuan penguatan modal,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Bupati Giri Prasta juga memotivasi warga binaan untuk selalu optimis menatap masa depan.

Baca Juga :  Sambut Libur Lebaran, The Nusa Dua Siapkan Posko Berkah Lebaran Seru

“Seburuk apapun masa lalu orang, masa depannya masih suci, jadi saudara-saudara semua jangan berkecil hati, saya hadir disini untuk menguatkan saudara semuanya. Jadikan Giri Prasta sebagai bagian dari saudara semua. Satu hal yang saya minta selalu jaga kesehatan dan kepada Bapak Kalapas beserta jajaran mohon selalu jaga warga binaan dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Bali, Gungun Gunawan bersama Kalapas Fikri Jaya Soebing mengucapkan terima kasih atas support Bupati Badung Nyoman Giri Prasta yang sudah menghibahkan alat musik secara pribadi kepada warga binaan Lapas Kerobokan.

Baca Juga :  Optimalisasi Alur Perjalanan Domestik di Bandara I Gusti Ngurah Rai

“Hibah alat musik yang diberikan Bapak Bupati Giri Prasta bisa membuat suasana lapas menjadi kondusif. Disamping itu juga bermanfaat untuk meningkatkan kreativitas warga binaan Lapas Kerobokan dalam bidang seni musik. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada pak Bupati karena sudah berkenan hadir di Lapas Kerobokan untuk menyerahkan langsung satu set alat musik secara lengkap,” katanya.

Disisi lain, salah satu warga binaan Lapas Kerobokan Gede Ari Astina yang akrab dipanggil Jerinx juga  mengucapkan terima kasih kepada Bupati Giri Prasta karena secara pribadi telah menyumbangkan seperangkat alat musik kepada warga binaan Lapas Kerobokan dalam rangka mendukung pengembangan bakat seni musik yang dimiliki oleh warga binaan di Lapas Kerobokan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News