Bupati Nyoman Giri Prasta
Bupati Nyoman Giri Prasta saat menghadiri acara Ulang Tahun Ke-46 ST. Canthi Karya Banjar Dangin Peken, Penarungan, Mengwi, Minggu (26/6/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 ST. Canthi Karya Banjar Dangin Peken, Penarungan, Mengwi, Minggu (26/6/2022). Puncak acara HUT ST. Canthi Karya ditandai dengan pemotongan tumpeng yang langsung dilakukan oleh Bupati Nyoman Giri Prasta dan diserahkan kepada Ketua ST. Canthi Karya I Putu Gita Adnyana. Pada kesempatan tersebut, Bupati Giri Prasta juga turut menyerahkan bantuan Rp10.000.000 yang bersumber dari dana pribadi. Bantuan juga diberikan oleh DPRD Provinsi Bali, I Bagus Alit Sucipta sebesar Rp5.000.000 dan DPRD Badung, Made Yudana sebesar Rp5.000.000. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Camat Mengwi, I Nyoman Suhartana, Ketua Panitia HUT ST. Canthi Karya Putu Bagus Handika dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Badung, Giri Prasta mengatakan, generasi milenial khususnya Banjar Dangin Peken melaksanakan hari jadi yang ke-46 hari ini dan semoga selalu diberikan keselamatan kekuatan di dalam menghadapi pandemi yang menjadi epidemi ini.

Baca Juga :  Bupati Tamba Apresiasi Peluncuran ‘Sijalak Bali Barat dan SIM Booster Online’ Polres Jembrana

“Saya merasa bangga karena dari dulu memang ada ABRI masuk desa, sehingga program saya sekarang ini adalah bagaimana mengantarkan Menteri masuk desa dengan cara kita berikan Wi-fi gratis. Menteri Perdagangan dan Koperasi sudah pernah ke Banjar Kangin di Samuan, begitu juga dengan Menteri BUMN sudah pernah datang ke Jimbaran. Karena banjar merupakan tempat creative space mini expo, disinilah tempat dan wadah anak-anak generasi milenial saya seperti ini membuat sebuah akselerasi. Bagaimana menjadikan yang tidak ada menjadi ada, bahkan sekaa teruna saya sarankan juga melaksanakan lomba-lomba kepada anak yang masih SMP dan SD, itu artinya membuat sebuah gerakan untuk melatih mental biar tidak nanti demam panggung,”ujarnya.

Giri Prasta menambahkan, di banjar ini hanya terdapat 3 pilar yaitu Wimuda, Winata dan Wiwerda, dan 3 pilar ini harus dan wajib bersatu. Kalau kita bersatu setengah perjuangan berhasil, kalau kita tidak bersatu setengah perjuangan gagal. Dirinya juga mengharapkan agar sekaa teruna tidak terjerumus ke hal-hal yang bersifat negatif seperti narkoba pergaulan bebas, mabuk-mabukan dan mengganggu ketertiban umum.

Baca Juga :  Polsek Mengwi Kembali Tangkap Dua Pelaku Pencurian

“Kalian generasi muda kalian harus menguasai ekonomi dan saya pastikan di Badung ini saya antarkan menjadi pengusaha ekonomi. Saya berharap kepada kalian lakukan yang terbaik untuk diri sendiri untuk keluarga kalian dan menjadi kebanggaan keluarga, serta akan menjadi kebanggaan Kabupaten Badung dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”imbuhnya seraya mengucapkan Dirgahayu Sekaa Teruna Canthi Karya ke-46 semoga tetap kompak dan jaya selalu.

Sementara Ketua Panitia HUT ST. Canthi Karya Putu Bagus Handika mengucapkan terima kasih untuk kehadiran Bapak Bupati Badung, Bapak Anggota DPRD Provinsi, Bapak Anggota DPRD Badung dan undangan lainnya yang telah menyempatkan waktu untuk hadir di puncak acara ini dan selalu mensupport kegiatan yang kami selenggarakan.

Baca Juga :  Desa Kutuh Juara I Lomba Desa Tingkat Nasional

“Dengan tekad yang kuat kami menjadi generasi yang inovatif, cerdas dan tangguh untuk menjaga nama baik Desa Penarungan khususnya dari Kabupaten Badung Pada Umumnya. Akhir kata kami memohon maaf jika dalam penyelenggaraan acara ini ada hal-hal yang kurang berkenan baik disengaja maupun tidak disengaja,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini