Fairid Naparin mengunjungi Kota Denpasar
Bahas Pengembangan Pariwisata dan Penyalahgunaan Narkotika, Walikota Palangkaraya Kunjungi Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengunjungi Kota Denpasar guna mempelajari strategi pengembangan pariwisata, penanganan Covid-19. Dalam Kunjungan itu, Walikota Palangkaraya didampingi jajaran Forkopimda Palangkaraya yang diterima oleh Walikota Denpasar, I.G.N Jaya Negara didampingi  Sekda I.B Alit Wiradana dan Kepala BNN Kota Denpasar,  I Ketut Adnyana Putera  yang diterima di Kantor Walikota Denpasar, Jumat (03/06/2022).

Fairid Naparin mengatakan bahwa Kota Denpasar memiliki beragam objek wisata dan budaya yang menjadi daya tarik wisatawan domestik dan mancanegara. Hal ini tentu dapat menjadi refrensi bagi wisatawan asal Palangkaraya untuk berwisata ke Denpasar.

Baca Juga :  Tim Cyber Crime Polda Bali Tangkap Pelaku Ujaran Kebencian "Melasti"

Fairid Naparin mengaku kagum akan beragam inovasi dan penanganan permasalahan yang dilakukan kota Denpasar khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19. Sebagai kota metropolitan tentu memiliki beragam permasalahan terutama penanganan penyalahgunaan narkotika.

“Keinginan kami untuk mengetahui bagaimana Denpasar menghadapi permasalahan penyebaran narkotika  di tengah mulai meningkatkannya jumlah kunjungan wisatawan ke Bali,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Denpasar I.G.N. Jaya Negara mengatakan  mengenai pemulihan pariwisata, Kota Denpasar tidak hanya berfokus  pada objek wisata. Pengembangan pariwisata berarti melakukan pengembangan terhadap atraksi dalam hal ini budaya dan masyarakat sekitar kawasan pariwisata. Selain itu, kenyamanan dan pelayanan kesehatan menjadi fokus utama pada masa peralihan pandemi menuju endemi. Segala persiapan telah kami lakukan untuk memulihkan citra dan kepercayaan wisatawan terhadap Bali termasuk Denpasar pasca Pandemi.

Lebih lanjut Jaya Negara menyampaikan, peningkatan jumlah wisatawan menjadi tantangan tersendiri dalam penyebaran narkotika, karena meningkatnya kunjungan pariwisata dapat menjadi celah masuknya hal-hal negatif salah satunya penyebaran narkotika.

Baca Juga :  Walikota Jaya Negara dan Wawali Agus Arya Wibawa Hadiri Tawur Agung Kesanga

“Optimalisasi program Desa Bersinar (Bersih Narkoba) hasil kerjasama yang baik dengan BNN Kota Denpasar menjadi tempat pencegahan dengan pemberian sosialisasi dan edukasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Jaya Negara mengatakan langkah preventif harus diutamakan daripada langkah represif, sehingga dapat mencegah sejak dini.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini