audensi rektor gubernur
Audiensi dengan Gubernur Bali, Rektor Unud Harapkan Penambahan Armada Bus ke Kampus Jimbaran. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Rektor Universitas Udayana bersama Para Wakil Rektor dan Koordinator BMN melakukan audiensi dengan Gubernur Bali dalam rangka permohonan trayek dan penambahan armada Bus untuk jalur Kampus Sudirman ke Kampus Jimbaran. Rektor Unud dan rombongan diterima langsung Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Kadis Perhubungan bertempat di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha Denpasar, Kamis (2/6/2022).

Rektor Unud, Prof. I Nyoman Gde Antara menyampaikan bahwa pihaknya bersama para Wakil Rektor dan Koordinator BMN melakukan audiensi dengan Gubernur Bali terkait beberapa hal yakni penambahan armada bus untuk jalur dari Denpasar menuju Kampus Jimbaran dalam rangka menunjang transportasi civitas akademika berkaitan dengan desentralisasi perkuliahan S1 dikampus bukit secara bertahap dimana diharapkan minimal dapat memfasilitasi mahasiswa baru tahun ini. Gubernur berkomitmen terhadap hal ini melalui Kadis Perhubungan.

Baca Juga :  Libur Panjang Masyarakat Manfaatkan Pelayanan Publik di Gedung Sewaka Dharma

“Unud juga berencana membangun terminal Bus di Kampus Bukit Jimbaran,” jelas Prof. Antara.

Hal lain yang disampaikan dalam audiensi yakni dukungan beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu yang berasal dari Bali dalam menyelesaikan pendidikannya, dukungan Gubernur untuk mempercepat proses sertifikat tanah aset Unud sehingga bisa dimanfaatkan melalui kerjasama dengan pihak ketiga untuk meningkatkan layanan, dibidang kemahasiswaan berupa kerjasama kegiatan seperti kejuaran Gubernur Cup, dan informasi penunjukan RS Unud sebagai rumah sakit rujukan penyelenggaraan G20 yang masih membutuhkan dukungan dalam melengkapi layanan dari segi peralatan.

Baca Juga :  BNNK Denpasar Dorong Sanksi Adat Bagi Pengguna Narkoba

Gubernur mengharapkan Unud sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi bersinergi dengan Pemprov Bali dan bekerja lebih erat lagi untuk membangun masyarakat Bali. Rektor Unud menyampaikan pihaknya sangat siap terutama yang berkaitan dengan perguruan tinggi. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini