Snapdragon
5 Alasan Snapdragon 680 Menjadi Prosesor Andalan di Banyak Smartphone. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setiap smartphone memiliki chipset atau prosesor sebagai dapur pacunya. Namun banyak masyarakat yang belum mengerti bagaimana menentukan smartphone dengan prosesor yang cocok bagi kebutuhannya. Pemilihan prosesor yang tepat akan menentukan bagaimana kinerja sebuah smartphone dapat berjalan maksimal.

Hal ini juga menjadi keunggulan Redmi 10C, smartphone entry level dari Xiaomi yang menjanjikan performa cekatan. Walaupun berada di segmen entry level, Redmi 10C memilih prosesor Snapdragon® 680, dengan fabrikasi 6nm, yang lazim digunakan oleh ponsel di level mid-range. Simak beberapa alasan kenapa prosesor ini menjadi salah satu dapur pacu favorit di kelasnya.

Lebih bertenaga namun hemat daya

Sebagai smartphone untuk anak muda, faktor ketahanan baterai menjadi faktor yang penting. Penggunaan Snapdragon® 680 yang hadir dengan arsitektur 6nm, menjadikan kemampuan processing lebih tinggi, tapi tetap mengedepankan energi efisiensi yang memberikan daya tahan baterai lebih lama saat digunakan dalam berbagai kegiatan, hal ini tentu sangat sesuai dengan karakter pengguna Redmi 10C yang didominasi anak muda.

Andal digunakan dalam bermain game

Bermain game di smartphone sudah menjadi kesenangan bagi hampir seluruh masyarakat, khususnya anak muda. Snapdragon® 680 juga dioptimalkan untuk bermain game dibandingkan generasi sebelumnya, hal ini akan memberikan pengalaman bermain game lebih lancar dengan teknologi terkini. Berdasarkan berbagai pengujian aplikasi benchmark Antutu 9, kinerja chipset besutan Snapdragon ini stabil di skor di atas 250 ribu.

Baca Juga :  Resmikan Toko Ke-2 di Teuku Umar Bali, Electronic City Hadirkan Suasana Belanja yang Lengkap dan Terpercaya

Mampu meningkatkan kualitas kamera

Mau terus eksis di media sosial atau butuh foto berkualitas untuk online shop tentu membutuhkan kamera yang mumpuni, namun di samping itu agar performa kamera dapat berjalan optimal, peran prosesor juga sangat penting. Snapdragon® 680 telah mengalami peningkatan dari segi pemrosesan gambar dan mengusung ISP (Image Signal Processor) berupa Spectra 346, sehingga mampu memproses gambar hingga tiga kamera secara bersamaan, dan NPU Hexagon 686, yang mampu mendukung resolusi kamera utama.

Mampu mengoptimalkan resolusi layar

Snapdragon® 680 memiliki support terhadap resolusi layar beresolusi tinggi dan refresh rate yang tinggi hingga 90Hz, sehingga gambar yang ditampilkan menjadi lebih optimal. Bagi Redmi 10C yang memiliki layar 6.71”, penggunaan prosesor ini ditambah Widevine L1 HD streaming, pengalaman menonton layanan streaming yang sudah didukung seperti Netflix dan Amazon Prime Video akan semakin nyaman dan lebih menyenangkan.

Baca Juga :  Debut Global di Indonesia, realme 12+ 5G akan Hadirkan Pengalaman Fotografi Terbaik dengan Sensor Sony dan SuperOIS

Prosesor andalan smartphone kelas menengah

Untuk smartphone di harga satu jutaan, jelas pemilihan Snapdragon® 680 menjadi keunggulan Redmi 10C, mengingat prosesor ini juga merupakan prosesor andalan di kelas menengah. Oleh karena itu, jika kamu ingin smartphone yang dibekali Snapdragon® 680 dengan harga satu jutaan, jelas Redmi 10C adalah jagoannya. Sementara jika kamu menginginkan smartphone yang memiliki layar AMOLED, Xiaomi juga menyediakan kakaknya sebagai alternatif yaitu Redmi Note 11 yang juga dibekali dengan prosesor Snapdragon® 680. Semuanya tergantung budget kamu. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News