Era Digital
Workshop Pemanfaatan Peluang di Era Digital Implementasi Kerja Sama FEB Unud dengan Gojek Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Implementasi awal dari perjanjian kerja sama antara FEB Unud dan Gojek Bali telah berlangsung dengan terselenggaranya workshop  secara luring di Aula Gedung BH Lantai 4 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana dengan mengusung tema ‘Pemanfaatan Peluang di Era Digital dalam Rangka Kerja Sama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana dengan Gojek Bali Tahun 2022’.

Tujuan utama dari workshop ini adalah untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan memberi gambaran kepada mahasiswa mengenai dunia kerja dalam praktiknya.

Peserta yang menghadiri workshop ini terbatas, hanya 30 orang mahasiswa dari tiga program studi sarjana, yaitu masing-masing 10 orang peserta dari program studi manajemen, ekonomi pembangunan, dan akuntansi. Kendati demikian, terbatasnya peserta yang hadir tidak mengurangi euforia workshop ini dikarenakan antusias dari para peserta yang terbilang sangat baik.

“Antusias teman-teman mahasiswa sangat luar biasa serta kolaborasi yang terjadi antar mahasiswa dan kita, terlihat bahwa memang antusiasmenya tinggi,” ujar Erlangga Maharesha selaku salah satu narasumber pada workshop ini.

Baca Juga :  Festival 27 SCTV Sambangi Tujuh Kota Di Indonesia

Gojek menghadirkan tiga orang narasumber, yaitu Erlangga Maharesha selaku Regional Consumer Engagement Manager Gojek, Audriansyah Budiman selaku District Sales Manager Gojek, dan Dimas Destrian selaku District Operation Associate Gojek. Narasumber-narasumber tersebut mampu mengemas materi menjadi sangat menarik dan tetap memberikan value dalam materi tersebut.

“Workshop ini didesain menjunjung tinggi nilai sportivitas dan kompetisi, sehingga memang dihadapkan dengan format case study yang dikemas menjadi kompetisi agar mereka berebut mendapatkan reward di akhir. Jadi, kompetisi menjadi esensi dari desain workshop ini,” ucap Erlangga Maharesha.

Bersamaan dengan kelancaran acara yang telah digelar, ada pula harapan di dalamnya yang mendorong partisipan untuk terus semangat mengikuti acara ini.

“Untuk mahasiswa diharapkan ilmu yang didapatkan dalam workshop ini dapat dipergunakan untuk masa depan. Keseriusan mahasiswa mengikuti acara ini akan berdampak baik untuk pribadi masing-masing nantinya. Untuk memperdalam ilmu yang didapatkan, tentunya mereka harus masuk ke dalam perusahaannya langsung atau magang di perusahaan tersebut. Diharapkan begitu lulus, tidak memerlukan jangka waktu yang lama, mereka sudah diterima di pasar kerja,” ujar Dr. Ida Bagus Putu Purbadharmaja, S.E., M.E. selaku ketua panitia pelaksana workshop ini.(unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini