Pura Kentel Gumi
Wali Kota Jaya Negara dan Sekda Alit Wiradana Hadiri Upacara Mecaru dan Melaspas di Pura Kentel Gumi Banjar Tangtu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I.GN Jaya Negara didampingi Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana serta sejumlah undangan lainnya menghadiri upacara Mecaru serta Melaspas Bale Kulkul, Melaspas Candi Bentar serta Melaspas Tembok Penyengker di Pura Kentel Gumi, Banjar Tangtu, Kesiman Kertalangu pada Rahina Saniscara Pon Gumbreg, Sabtu (7/5/2022).

Wali Kota Denpasar, I.GN Jaya Negara ditemui usai jalanya upacara menyebut pelaksanaan upacara Dewa Yadnya di Pura Kentel Gumi, Banjar Tangtu ini sebagai landasan masyarakat dalam meningkatkan Sradha Bakthi kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa.

Baca Juga :  Kunjungi Lansia, Antari Jaya Negara Serahkan Bantuan Kursi Roda Hingga Masker 

“Pelaksanaan upacara Dewa Yadnya ini bagi masyarakat untuk menggali dan Meningkatkan nilai spiritual. Semoga Upacara Dewa Yadnya ini dapat memberi energi positif yang menetralisir hal-hal negatif untuk mencapai keseimbangan alam beserta isinya,” ujar Jaya Negara. Ditambahkannya dengan semangat gotong royong menyama braya yang kuat semua pekerjaan yang berat dapat diselesaikan dengan baik.

Sementara Made Sudarsana, Kadus Banjar Tangtu mewakili panitia berterima kasih atas kehadiran Wali Kota dan Sekretaris Daerah Kota Denpasar beserta undangan lainnya sehingga upacara mecaru dan melaspas dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  Obati Kerinduan Pemancing Mania, Wali Kota Jaya Negara Buka Ujung Fun Fishing

“Mengenai pembangunan sejumlah Pelinggih area di Pura Kentel Gumi ini sebenarnya telah direncanakan sejak tahun 2018 lalu dan dimulai pengerjaan nya pada tahun 2019 namun sayangnya tertunda karena pandemi covid-19. Namun dengan semangat gotong royong dan rasa tulus ikhlas warga kami untuk ngayah kepada Ida Sesuhunan di Pura kami ini semua kendala itu dapat diatasi dan di tahun 2021 pembangunan Pura ini dapat dilanjutkan dan selesai lalu di laksanakan upacara secara lengkap pada hari ini. Untuk dana pembangunan nya sendiri berasal dari sejumlah sumber seperti Kas Banjar Tangtu, Dana Desa, CSR sejumlah perusahaan serta donatur. Kami harap upacara mecaru dan melaspas di Pura kami ini dapat memberikan kerahayuan bagi umat dalam menjalankan kewajiban sebagai umat beragama,” katanya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini