Talkshow
Talkshow Nasional Kelompok Mahasiswa Peduli AIDS 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kelompok Mahasiswa Peduli AIDS (KMPA)  menyelenggarakan kegiatan Talkshow Nasional secara daring dengan tema ‘Global Health Emergency: Impact of New Era Pandemic on Use of HIV Therapy, Care, and Vaccine’ pada Sabtu (7/5/2022).

Kegiatan ini diharapkan dapat memperluas wawasan mahasiswa Fakultas Kedokteran maupun masyarakat umum terkait dengan bagaimana saja dampak yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19 pada ODHA/ODHIV.

Acara ini dihadiri dan dibuka langsung secara online oleh Dekan FK Unud, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes., yang pada sambutannya menyampaikan harapan agar kita semua selalu waspada dengan cara melakukan berbagai kegiatan dalam menanggulangi HIV/AIDS, sehingga kita bisa menggugah dan memberikan informasi terbaik dan terkini kepada masyarakat.

“Di masa pandemi ini juga banyak ODHA/ODHIV yang terdampak baik dalam hal obat obatan yang dikonsumsi dan masih banyak lagi, sehingga diharapkan pula agar talkshow ini bisa memberikan gambaran kepada masyarakat umum bagaimana dampak dan cara untuk menanggulanginya,”pungkasnya.

Talkshow Nasional KMPA 2022 juga dihadiri oleh Pembina KMPA, dr. I Made Oka Negara, M.Biomed, FIAS., Perwakilan BEM, Ketua atau yang mewakili dari masing masing LMFK, BSO, dan HM.

Kegiatan hari ini berupa bincang bincang bersama narasumber yang kompeten dibidangnya yaitu Dr. dr. I Ketut Agus Somia, Sp. PD-KPTI, FINASIM serta Ibu Trius Handayani dengan moderator dr. Made Lady Adelaida Purwanta, S.Ked. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini