Gebyar Vokasi
Sekda Alit Wiradana Buka Gebyar Vokasi Kota Denpasar Tahun 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana membuka Gebyar Vokasi Kota Denpasar Tahun 2022 di Depan Museum Bali Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung pada Jumat (27/5/2022). Acara ini diinisiasi oleh Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) Kota Denpasar dengan mengambil tema ‘Vokasi Kuat Menguatkan Denpasar Kompeten’.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperkenalkan lembaga vokasi serta mendekatkan diri dengan masyarakat. Acara ini diselenggarakan selama dua hari, sejak hari Jumat hingga Sabtu (27-28 Mei) diikuti oleh 44 stand peserta. Turut hadir dalam acara ini, Direktorat Kursus dan Pelatihan Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud yang diwakili oleh Kordinator Pengembangan Program Kecakapan Kerja, Purwanto, Ketua Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) Kota Denpasar, Made Ernita Kurniawati, para pelaku industri, lembaga kursus dan pelatihan (LKP), lembaga pelatihan kerja (LPK), serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Terapkan Pengolahan Sampah Berbasis Sumber, Desa Dauh Puri Kangin Laksanakan Giat Bank Sampah di 3 Banjar

Ketua Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus  Indonesia (HIPKI) Kota Denpasar, Made Ernita Kurniawati dalam sambutanya mengatakan Pendidikan vokasi saat ini menjadi solusi terbaik untuk bangkit dari masalah pengangguran, karena melalui pendidikan vokasi lembaga kursus dan pelatihan tidak hanya menghasilkan sumber daya manusia yang berkompeten berdaya saing, dan siap bekerja secara professional di dunia kerja, namun juga menciptakan sumber daya manusia yang tangguh untuk berwirausaha menjadi seorang pengusaha yang hebat.

Sementara Wali Kota Denpasar dalam sambutan tertulis yang dibacakan  Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana menyampaikan selama ini peran lembaga kursus dan pelatihan turut serta membangun kota Denpasar telah dibuktikan dengan mencetak tenaga kerja handal dan wirausahawan di berbagai bidang.

Baca Juga :  Tindaklanjuti Rakor Gernas BBI di Bali, Sekda Dewa Indra Tinjau UMKM BALIBEL

“Terus tingkatkan kualitas layanan sehingga dapat terus eksis serta senantiasa mengikuti perkembangan zaman. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga perekonomian semakin membaik dan iklim usaha semakin tumbuh,” ujarnya.

Direktorat Kursus dan Pelatihan Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud yang diwakili oleh Kordinator Pengembangan Program Kecakapan Kerja, Purwanto mengucapkan apresiasi acara yang diinisisasi oleh HIPKI Kota Denpasar yang didukung oleh Pemerintah Kota Denpasar. Dia berharap bahwa acara seperti ini dapat terus berlanjut serta dapat menarik peserta lebih banyak lagi.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini