Carangsari Heritage Run
Sekda Adi Arnawa Buka Carangsari Heritage Run. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa melepas langsung para peserta Carangsari Heritage Run serta mengikuti langsung kategori jarak 5 km, Minggu (29/5/2022).

Turut hadir Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, Anggota DPRD Badung, IGA Inda Trimafo Yudha, Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes, Kadisparda Made Rudiartha, Plt. Camat Petang, I Gusti Bagus Adi Parwata, Ketua Panitia, Andreas Kansil serta tokoh masyarakat setempat.

Carangsari Heritage Run adalah event lomba lari yang diadakan oleh Pengelola Desa Wisata Carangsari dengan kategori jarak 5 KM dan 10 KM untuk para ‘running enthusiast’ dan juga untuk umum. Para peserta berlari sembari menikmati suguhan kekayaan alam, budaya dan sejarah yang diwariskan turun temurun di Desa Carangsari The Historical Village, tempat lahirnya pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai. Event ini juga dibuat untuk mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan gaya hidup aktif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Dalam sambutannya Sekda Badung Adi Arnawa mengatakan atas nama pemerintahan Kabupaten Badung mengucapkan selamat datang kepada para peserta sekaligus terima kasih atas partisipasinya pada event Carangsari Heritage Run, mudah-mudahan dalam event ini akan menjadi embrio dalam rangka pengembangan pariwisata sport tourism berkelanjutan khususnya di Kabupaten Badung ini.

Baca Juga :  Berjejer Karangan Bunga di Mapolres Badung

“Mudah-mudahan dengan adanya event ini akan banyak membantu masyarakat sekitar khususnya di Desa Carangsari sekaligus membangkitkan ekonomi-ekonomi kreatif sehingga nantinya akan berdampak pada pendapatan serta akan menumbuhkan daya beli dan menumbuhkan perekonomian di daerah tersebut. Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Badung sangat beri apresiasi terselenggaranya, dan mudah-mudahan pelaksanaan event Heritage Run ini berjalan lancar dan maksimal,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap para peserta nantinya bisa mempromosikan kepada masyarakat lainnya tentang desa Carangsari, baik itu keindahan alamnya, adat, budaya, kulinernya dan historisnya.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Semangati Cabor Menembak di Porprov Bali

“Terima kasih kepada para pelari yang akan mengikuti event ini, semoga kedepannya event ini bisa diadakan secara rutin tiap tahunnya secara rutin,” imbuh Sekda Adi Arnawa.

Sementara itu Ketua Panitia Andreas Kansil mengatakan pihaknya sudah menyiapkan rute yang lengkap yang memanjakan mata dengan keindahan alam Desa Carangsari ini.

“Terima kasih kepada para pelari yang sangat antusias dengan event ini. Saya harap semua bisa bersenang-senang dan bisa menikmati event Carangsari Heritage Run ini,” harapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini