Kebakaran
Bupati Suwirta Ajak Masyarakat Lebih Waspada dan Cegah Penyebab Utama Kebakaran. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta menyerahkan bantuan kepada I Gede Sujana bertempat di Dusun Takedan Desa Selat, Kecamatan Klungkung, Minggu (29/5/2022). Penyerahan bantuan ini dalam rangka membantu Keluarga I Gede Sujana yang pada Jumat (27/5/2022) lalu mengalami musibah kebakaran.

Musibah kebakaran tersebut terjadi kira-kira pukul 00.25 WITA, diduga penyebabnya karena arus pendek listrik. Kebakaran mengakibatkan barang-barang yang ada di dalam rumah tersebut ludes dilalap si jago merah.

“Kebakaran karena arus pendek listrik sering terjadi, maka upaya pencegahan perlu dipahami, misalnya secara berkala mengecek kondisi instalasi listrik, terutama pada sambungan-sambungan yang dapat memicu korsleting,” imbau Bupati Suwirta.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengharapkan semoga bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan keluarga I Gede Sujana. Bantuan berupa matras, perlengkapan dapur keluarga, perlengkapan makan, paket kebersihan keluarga, dan paket sembako.

Di hari yang sama, di tempat berbeda, Bupati Suwirta meninjau proses pemadaman kebakaran yang menimpa bangunan milik I Wayan Griya, Banjar Pande Desa Selat. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik juga.

Turut mendampingi Bupati Suwirta, Kalak BPBD Klungkung, I Putu Widiada, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Klungkung, I Putu Suarta.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News