Futsal
Raih Medali Perak di Sea Games Hanoi, Timnas Futsal Indonesia Dapat Bonus dari Ketua FFI. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Pasca kedatangan Timnas Futsal Indonesia kembali ke tanah air, setelah berjuang di ajang Sea Games 2021 di Hanoi, Vietnam, Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo, secara langsung menerima kehadiran para pemain, tim pelatih, dan official di kediamannya di Jakarta Selatan, pada Minggu (22/5/2022) kemarin.

Dalam kesempatannya tersebut, Ardiansyar Nur dan rekan-rakan tiba di Tanah Air dengan membawa oleh-oleh Medali Perak Sea Games Hanoi 2021. Timnas Futsal Indonesia berhasil meraih juara kedua, dimana dari empat pertandingan yang dijalani timnas berhasil menang dua kali dan seri dua kali.

Baca Juga :  Dimas Kholis Prasetiyo Raih Medali Perak pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat Magelang Championship I 2022

“Medali Perak ini menjadi pencapaian terbaik sepanjang sejarah partisipasi Timnas Futsal di SEA Games. Dimana sebelumnya, kita hanya pernah meraih medali Medali Perunggu,” jelasnya.

Selanjutnya, dalam ajang Sea Games 2021 Medali Emas kali ini diraih oleh Thailand yang merupakan kekuatan terbesar futsal di Asia Tenggara. Sedangkan Medali Perunggu didapat tuan rumah Vietna, hingga ini menjadi catatan penting, bagaimana Indonesia tidak kalah dari Vietnam dan Thailand di Ha Nam kemarin.

Semenatara itu, Hary Tanoesoedibjo dalam arahannya menyampaikan terima kasih atas perjuangan seluruh anggota tim. Mendapatkan medali perak sudah menjadi peningkatan prestasi.

“Saya senang semua anggota tim pulang dengan selamat. Terima kasih sudah meraih prestasi terbaik di Sea Games sejauh ini,” kata Hary Tanoe.

Baca Juga :  SOP Pemanfaatan Candi Prambanan untuk Aktivitas Keagamaan Ditargetkan Rampung Akhir Juni

Lebih lanjut Hary Tanoesoedibjo juga turut memberikan apresiasinya kepada seluruh anggota tim. Yang dimana Hal itu sebagai bentuk ungkapan terima kasih atas perjuangan Timnas Fustal Indonesia di lapangan.

“Kami siapkan uang tunai Rp200 juta. Sekali lagi terima kasih dan selamat pulang kembali berkumpul dengan keluarga,” ujar Hary Tanoesoedibjo.

Disisilain, Ardiansyah Nur alias Anca yang merupakan kapten Timnas Futsal Indonesia, mengungkapkan perjuangan di SEA Games begitu keras. Paling penting dan membanggakan adalah tidak menelan kekalahan, kendatipun hanya bisa membawa pulang medali perak.

Baca Juga :  Gubernur Koster Buka Kejuaraan Daerah KKI Bali Gubernur Cup Tahun 2022

“Kemarin seminggu main empat kali. Kami terus menjaga kekompakan dan kerja sama tim. Kami berharap di turnamen berikutnya bisa lebih baik,” ujar Anca. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini