Penyandang Disabilitas
PMI Klungkung Hadir Serahkan Sembako Kepada ODGJ dan Penyandang Disabilitas. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Dalam rangkan HUT Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional pada tanggal 8 Mei. Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta yang juga selaku Ketua PMI Klungkung menyerahkan bantuan paket Sembako kepada sejumlah warga penyandang disabilitas dan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di wilayah Kecamatan Klungkung, Jumat (13/5/2022). Sebanyak 4 paket sembako diserahkan sebagai bentuk dukungan dalam menjalankan misi sosial. Serta sebagai wujud kepedulian dan tali kasih kepada warga ditengah situasi pandemi Covid-19.

Para penerima bantuan terdiri dari penyandang Disabilitas dan ODGJ Ni Ketut Landri, Dusun Gede, Desa Akah, Disabilitas Nengah Sada, di Lingkungan Besang Kangin, Kelurahan Semarapura Kaja, Disabilitas Komang Aprilius, di Gang Bima Lingkungan Besang Kangin, Kelurahan Semarapura Kaja, dan Disabilitas Ni Putu Ayu Julianti, di Dusun Peken Desa Tangkas, Kecamatan Klungkung.

Baca Juga :  Wujudkan Bali Net Zero Emission Dimulai dengan 100 Persen Energi Terbarukan di Nusa Penida pada 2030

Wabup Kasta mengatakan dari sisi sosial bantuan ini untuk membantu mereka yang memang membutuhkan. Selain itu, bantuan yang dikucurkan juga sebagai wujud kepedulian PMI terhadap masyarakat.

“Bantuan ini tentu akan sangat berarti bagi ODGJ dan penyandang disabilitas sebagai bentuk kepedulian kita kepada mereka,” ujar Wabup Kasta didampingi Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya

Lebih lanjut Wabup Kasta mengatakan bantuan paket sembako yang diberikan berisi beras 10 Kg, Minyak Goreng 1 Liter, Kopi 220g, 1 Bungkus Gula 1 Kg, Mie Instan 1 Dus.

“Semoga bantuan ini bisa membantu untuk memenuhi kebutuhannya,” harap Wabup Kasta.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News