Posko Mudik Lebaran
PLN Sediakan Tiga Posko Mudik Lebaran Sepanjang di Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – PLN Unit Induk Distribusi Bali menyiapkan 3 titik posko mudik lebaran bagi masyarakat yang hendak pulang kampung. Hal ini merupakan bagian dari layanan menjelang Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun 2022.

General Manager PLN Bali, I Wayan Udayana mengungkapkan, terdapat 3 posko mudik lebaran di Provinsi Bali semuanya diperuntukan bagi para pemudik.

“Kami menyediakan 1 pos pelayanan di Dekat Pelabuhan Padang Bai, 1 Posko di Wilayah Tabanan dan 1 Posko di Pelabuhan Gilimanuk semua posko terletak d jalur Utama perlintasan para pemudik,” ujar Udayana, Minggu (1/5/2022).

Udayana mengungkapkan, posko ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang mudik dan melintas di Provinsi Bali jika membutuhkan tempat istirahat.

Baca Juga :  Dorong Transisi Energi, PLN: Teknologi Punya Peran Penting Tekan Angka Emisi

“Kami juga menyediakan sarana Pijat dan tempat charging/pengisian daya HP bagi pemudik,” tambahnya.

Udayana pun mengimbau kepada masyarakat sebelum mudik melakukan beberapa hal untuk menghindari bahaya yang ditimbulkan oleh listrik seperti konsleting yang bisa memicu kebakaran.

Dirinya berpesan agar masyarakat tidak lupa mencabut colokan atau stop kontak listrik yang tidak perlu, membayar tagihan rekening listrik bagi pelanggan pasca bayar, melakukan penambahan token listrik bagi pelanggan pra bayar, mematikan alat elektronik yang tidak digunakan dan nyalakan lampu seperlunya.

“Hal ini dilakukan demi mudik aman dan nyaman dan mengantisipasi kebakaran,” pungkas Udayana.

Berikut daftar 3 posko yang ada di Provinsi Bali :

  1. Posko PLN UP3 Bali Timur Jalan Raya Karangasem – Klungkung (Depan pantai yeh Malet).
  2. Posko UP3 Bali Selatan Jalan Raya Denpasar – Gilimanuk (Selabih Tabanan).
  3. Posko UP3 Bali Utara Terminal kargo Pelabuhan Penyebrangan Gilimanuk Bali.

(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News