PKK
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara didampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada 473 orang Kader PKK di Gedung Dharma Negara Alaya, Selasa (31/5/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2022 Tim Penggerak PKK Kota Denpasar menggelar kegiatan Menyapa dan Berbagi di Gedung Dharma Negara Alaya, Selasa (31/5/2022).

Dalam kegiatan ini Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara di dampingi Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana menyerahkan bantuan paket sembako kepada 473 orang Kader PKK (kader posyandu, Kader BKB, Kader Lansia dan Dasa Wisma) Desa/Lurah se-Kota Denpasar.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, penyerahan sembako ini dalam kegiatan Menyapa dan Berbagi, juga sebagai  bentuk ucapan terima kasih Tim Penggerak PKK kepada seluruh kader PKK di Kota Denpasar. Karena para kader PKK yang tersebar di 43 Desa/Kelurahan se-Kota Denpasar, merupakan perpanjangan tangan Tim Penggerak PKK Kota Denpasar dalam upaya mengimplementasikan gerakan 10 Program PKK di masyarakat.

Lebih lanjut Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk implementasi nilai gotong royong, dimana melalui program TP.PKK Kota Denpasar dapat turut membantu Pemerintah Kota Denpasar dalam meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Layanan Aku Waras Disdukcapil Denpasar Raih Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik 2021

“Bantuan ini tidaklah seberapa jika dibandingkan dengan kerja keras para kader semua, namun ini adalah salah satu bentuk dan wujud rasa terima kasih kami atas segala bentuk dedikasi para kader PKK semua,” kata Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Penguatan Keluarga menuju Keluarga yang berdaya tentunya menjadi salah satu tugas yang sangat berat, jika dalam pelaksanaan setiap program PKK pihaknya tidak melakukan koordinasi, komunikasi, serta sinergitas bersama para pengurus PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan. Untuk itu bentuk kerjasama serta sinergitas inilah yang sangat memerlukan adanya peran para kader PKK. Karena para kader PKK merupakan ujung tombak setiap pelaksanaan 10 program pokok PKK di masyarakat.

Baca Juga :  Pencak Silat Tradisional Ramaikan Komsos Kreatif Korem 163/Wira Satya

Selain itu peran para kader adalah sebagai pelopor, penggerak serta juga sebagai pelopor untuk setiap pelaksanaan program PKK di masyarakat. Bahkan para kader PKK juga merupakan perpanjangan tangan PKK dan pemerintah sampai dengan lapisan terbawah masyarakat. Bentuk koordinasi dan sinergitas yang telah dilakukan bersama tentunya tidak terlepas dari semangat nilai gotong royong. Sesuai dengan Visi Kota Denpasar ‘Vasudhaiva Kutumbakam’ yang menjunjung tinggi nilai semangat  menyama braya/Gotong Royong dapat kita jadikan sebagai salah satu nilai sinergitas dalam melaksanakan 10 program pokok PKK di masyarakat.

“Melalui semangat Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2022 kita bersama-sama saling bahu-membahu mewujudkan Keluarga Sehat, Cerdas, Berdaya, Beriman dan Bertaqwa Menuju Indonesia Maju di Tahun 2024” melalui upaya penguatan karakter keluarga,” jelasnya.

Baca Juga :  Jadi Wewenang Pemprov, Pastika Ingatkan Guru Tingkatkan Kualitas

Untuk mewujudkan visi PKK, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengharapkan para Kader PKK agar terus semangat dalam melaksanakan berbagai tugas di masyarakat, saling bekerjasama dengan semangat gotong royong memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sekretaris Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari menambahkan sumber dana bantuan paket sembako ini adalah BKK PKK Provinsi Bali. Setiap penerima menerima beras 20 kg, 4 kg gula, 3 liter minyak, 12 bungkus mie.

Selain mendapat sembako semua kader Tim Penggerak PKK juga mendapat sosialisasi tentang peranan kader PKK dalam upaya pencegahan stunting sejak dini dan Rakernas IX PKK.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini