Nusantara
Persadha Nusantara dan APHB Kota Denpasar Kembali Gelar Kelas Berdaya. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Program ‘Kelas Berdaya’ kembali digelar oleh DPC Persadha Nusantara dan PK APHB Kota Denpasar. Kali ini program ini dilaksanakan di Panti Asuhan Dharma Jati II, Penatih, Denpasar pada Kamis (26/5/2022). Kegiatan ini mengusung tema ‘Literasi dan Kebudayaan’. Kegiatan ini diikuti sebanyak 20 siswa dari tingkatan yang berbeda-beda.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Gede Aries Yogi Ananta selaku Ketua DPC Persadha Kota Denpasar mengatakan bahwa peserta nantinya akan diajak meningkatkan kemampuannya dalam berliterasi dan dapat meningkatkan pemahaman siswa terkait budaya Bali.

Baca Juga :  Diikuti 38 Peserta, Lomba Ogoh-Ogoh Mini Kasanga Fest Bertabur Kreativitas

“Program ini adalah program lanjutan yang kembali kami selenggarakan. Tentu semangatnya adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, dan kita mulai dari lingkup yang kecil ini. Kegiatan ini tentu kami harapkan dapat meningkatkan pemahaman adik-adik akan pentingnya literasi,” kata Yogi.

Ia juga menambahkan bahwa pendidikan adalah hak setiap warga negara, dan untuk menyukseskan hal tersebut, harus melibatkan banyak pihak, termasuk organisasi kepemudaan.

“Kita ketahui bersama bahwa pendidikan adalah hak setiap warga negara, dan negara menjamin hal tersebut. Tapi untuk mewujudkan pemerataan pendidikan, negara tentu harus berkolaborasi dengan banyak pihak, termasuk organisasi kepemudaan seperti kami. Dan kami terjemahkan hal tersebut melalui program Kelas Berdaya,” ujar Yogi.

Pendidikan adalah yang sangat penting. Tidak hanya meningkatkan derajat manusia, pendidikan juga faktor penting dalam memutus rantai kemiskinan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News