FKP Unud
FKP Unud Mendapat Pendampingan dari LP3M. Sumber foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Universitas Udayana mendapatkan pendampingan dari Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjainan Mutu (LP3M) Universitas Udayana pada Rabu (11/5/2022) yang bertempat di Ruang Kerapu 4 FKP Unud.

Pendampingan tersebut dilaksanakan sejalan dengan rencana Fakultas Kelautan dan Perikanan dalam melakukan perubahan kurikulum yang sesuai dengan kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MB-KM). Narasumber yang memberikan materi dari LP3M adalah Prof. Dr. Ir. Ganda Putra, MP. Peserta yang hadir adalah jajaran dekanat (Wakil Dekan II dan III), koordinator program studi, koordinator UP3M, UP2M dan TPPM serta para dosen di lingkungan FKP Unud.

Baca Juga :  Fapet Unud Hadiri Munas FPPTPI 2022 di Samarinda

Kegiatan diawali dengan sambutan Dekan FKP Unud, yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Wakil Dekan III, I Wayan Gede Astawa Karang, S.Si., M.Si., Ph.D.

“FKP sangat antusias dalam mendapatkan pendampingan demi penyempurnaan kurikulum yang sudah ada sebelumnya, ini juga sejalan dengan komitmen FKP Unud dalam mendukung program MBKM dan peningkatan capaian IKU tidak hanya di FKP, tapi di lingkungan UNUD secara keseluruhan,”ungkapnya.

Adapun materi yang diberikan oleh Prof. Dr. Ir. Ganda Putra, MP selaku narasumber adalah seputar penyiapan Mata Kuliah (MK) yang bisa dikonversi saat mahasiswa mengambil program MBKM, dimana tentunya perubahan kurikulum yang akan disiapkan nanti harus disesuaikan dengan aturan-aturan yang berlaku sehingga bisa di rekognisi sebagai capaian IKU
Acara berlangsung dua arah, dimana terdapat banyak sekali pertanyaan dari dosen FKP sebagai bentuk antusiasme dalam penyempurnaan kurikulum yang dibuat dan akan diterapkan nantinya.

Dalam penutupnya, I Wayan Gede Astawa Karang, S.Si., M.Si, Ph.D., berharap acara tersebut dapat memberikan informasi untuk menjamin pelaksanaan kegiatan akademik dan non akademik dapat berjalan efektif dan bermanfaat serta menjamin terlaksananya penyelenggaraan pendidikan sesuai dengan visi, misi, tujuan dan sasaran FKP. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini