Puri Ageng Blahbatuh
Pelingsir Puri Ageng Blahbatuh Anugerahi KASAL Yudo Margono Gelar Kehormatan. Sumber Foto aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Pelingsir Puri Ageng Blahbatuh Anak Agung Ngurah Kakarsana  menganugerahi gelar kehormatan “Ksatria Padma Nusantara” kepada Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, dimana rangkaian kegiatan dilakukan sebelumnya di Puri Ageng Blahbatuh, Gianyar, pada Rabu (11/5/2022) kemarin, yang dilanjutkan dengan kegiatan penyematan Pin Emas Kehormatan yang berlangsung di tengah perairan Bali diatas Kapal KRI Surabaya 591, pada Kamis (12/5/2022) pagi.

Penganugerahan Ksatria Padma Nusantara untuk Laksamana TNI Yudo Margono diberikan langsung melalui prosesi khusus oleh Anak Agung Ngurah Kakarsana selaku Penglingsir Puri Ageng Blahbatuh yang disaksikan keluarga besar Puri Ageng Ubud dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Desa Swan Villas & SPA Keramas, Surga Liburan Bernuansa Bali

“Kami beserta seluruh puri-puri se-Bali mendukung, mendoakan dan berharap penganugerahan gelar kepada Kasal ini akan membawa kejayaan bagi TNI AL dan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dapat memimpin Angkatan Laut dengan sebaik-baiknya dan menjaga serta mempertahankan NKRI secara utuh,” ujar Anak Agung Ngurah Kakarsana.

Untuk dapat diketahui, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., adalah seorang perwira tinggi TNI-AL yang menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Laut ke-27 sejak tanggal 20 Mei 2020. Yudo, merupakan alumnus Akademi Angkatan Laut angkatan ke-XXXIII/tahun 1988. Sebelumnya, dia menjabat Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I.

Baca Juga :  Sebagai Bentuk Dukungan, Jurnalis Bali Berkumpul Gelar Deklarasi Sukseskan WWF Ke-10 Tahun 2024 di Bali

Dalam kesempatannya, Laksamana Yudo Margono mengungkapan rasa terima kasihnya dan penganugerahan gelar ini merupakan suatu kehormatan bagi dirinya selaku Kepala Staf Angkatan Laut yang juga merupakan bagian dari keluarga besar masyarakat di Bali.

ini akan menjadi tanggung jawab besar bagi saya dalam memimpin TNI AL, semoga hal ini dapat penyemangat bagi saya untuk menjunjung tinggi dan mengedepankan bahwa kehormatan negara adalah segala-galanya, dan menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dari berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang menggangu persatuan dan kesatuan bangsa,” papar Yudo. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News