Pascasarjana Unud
Pascasarjana Unud Dirikan Prodi Magister Sustainable Development and Finance Pertama di Indonesia. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam upaya memenuhi minat dan harapan masyarakat khususnya di bidang pendidikan, Pascasarjana Universitas Udayana tengah mempersiapan pendirian Program Studi (Prodi) baru yang pertama di Indonesia yaitu Magister Sustainable Development and Finance (Pembangunan dan Keuangan Berkelanjutan) pada Senin (26/4/2022)

Dalam rapat koordinasi persiapan pendirian Prodi Magister Sustainable Development and Finance yang dilaksanakan di Ruang Sidang Pascasarjana Unuversitas Udayana, turut hadir Direktur Pascasarjana Prof. Ir. Linawati, M.Eng.Sc.,Ph.D, Wakil Direktur Akademik dan Kemahasiswaan Dr. I Wayan Budiasa, S.P., M.P., dan Wakil Direktur Bidang Umum, Keuangan dan Kerjasama Dr. I Gusti Ayu Putri Kartika, SH., MH., serta tim persiapan pendirian Prodi Magister Sustainable Development and Finance.

Baca Juga :  LP3M Unud Gelar Workshop Penulisan Self Evaluation Report (SER) Akreditasi FIBAA bagi 14 Prodi Sosio-Humaniora

Pendirian sejumlah program studi ini tidak lepas dari dukungan Rektor Universitas Udayana Prof.Dr.Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng.IPU. yang diamanahkan sebagai pengarah dalam mendirikan program studi baru.

Pada rapat tersebut, Wakil Direktur Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. I Wayan Budiasa, S.P., M.P., yang sekaligus sebagai pencetus pendirian prodi ini mengatakan, Saat ini perguruan tinggi harus bisa menghadirkan beragam inovasi dan karakteristik yang dapat mendorong peningkatan pengetahuan dan kemampuan para mahasiswa terutama dalam hal Sustainable Development and Finance.

“Manfaat dari Sustainable Development and Finance yaitu Mengidentifikasi peluang bisnis masa depan, Meningkatkan nilai keberlanjutan perusahaan, Memperkuat hubungan pemangku kepentingan dan mengikuti arah perkembangan kebijakan masa depan di tingkat internasional, nasional, dan daerah, Menstabilkan ekonomi masyarakat dan pasar,”jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pascasarjana mengatakan, “Program Magister Sustainable Development and Finance didirikan berdasarkan MoU antara OJK dan Udayana. Prodi ini sangat diperlukan pada era sekarang ini dan kami harap tim bisa menyelesaikannya borang dengan cepat.

Baca Juga :  Dekan FIB Unud Berikan Arahan kepada Koprodi Baru Periode 2022-2026

Wakil Direktur Pascasarjana Bidang Umum, Keuangan dan Kerjasama Dr. I Gusti Ayu Putri Kartika, SH., MH., mengatakan, kita harus selalu optimis dan peminat prodi ini banyak serta berharap kepada tim untuk dapat dengan cepat mewujudkan Prodi ini. Selanjutnya dilakukan Pemaparan Borang dilakukan oleh Tim Persiapan Pembukaan Program Studi Magister Sustainable Development and Finance.(unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini