Bukit Jangkrik Water Swim
Objek Wisata Bukit Jangkrik Water Swim Dibuka. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Gebrakan luar biasa dilakukan oleh Desa Adat Bukit Jangkrik Gianyar dengan membuka objek wisata Bukit Jangkrik Natural Water Swim. Acara dihadiri oleh Ketua DPRD Gianyar, Wayan Tagel Winarta, Asisten I Pemkab Gianyar, I Made Mudana, Majelis Madya Kabupaten Gianyar, Anak Agung Alit Asmara, Ketua Pasubayan Bendesa Gianyar, Ngakan Putu Sudibya, dan seluruh Bendesa se-Kecamatan Gianyar.

Bupati Gianyar dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten I I Made Mudana memberi apresiasi yang tinggi kepada Desa Adat Bukit Jangkrik yang sudah melakukan terobosan untuk memperkuat ekonomi Desa adatnya.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Ikuti Rakor Optimalisasi Penyaluran KUR Bank BPD Bali

“Ini luar biasa dan perlu diikuti oleh desa adat lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Gianyar, Wayan Tagel Winarta memuji langkah berani yang diambil oleh Desa adat Bukit Jangkrik. Semuanya harus berkomitmen dan bersatu untuk memberdayakan ekonomi Desa adat.

“Kalau semua bersatu dan satu tujuan maka akan jauh lebih mudah,” tegasnya.

Sedangkan Ketua Pasubayan Bendesa Gianyar, Ngakan Putu Sudibya mengajak semua desa adat untuk berani melakukan terobosan terobosan dalam meningkatkan pendapatan asli desa adat sesuai potensi yang dimiliki.

Baca Juga :  Jelang Nyepi dan Ramadhan, Wali Kota Jaya Negara Tinjau Pasar Murah di Musholla Baitul Mukminiin

“Jangan ragu dan takut tapi segera harus dieksekusi. Kita harus ambil semua potensi yang ada agar adat dan budaya bisa kita jaga. Akan lebih mudah itu dilakukan jika desa adat dan Krama berdaya dari sisi ekonomi,” jelasnya.

Bendesa Madya Kabupaten Gianyat Alit Asmara menambahkan tantangan yang dihadapi desa adat ke depan akan semakin berat.

“Kita harus bersatu untuk menghadapi tantangan tantangan itu,” ujarnya

Bendesa Adat Bukit Jangkrik mengatakan objek wisata ini menawarkan nuansa alam yang indah dan sumber air yang sangat alami. Wisatawan dapat memancing ikan, berenang dan berkemah di tempat ini.

Baca Juga :  Melebihi Target, KPP Pratama Denpasar Barat Apresiasi Para Aparat Desa

“Tiket masuknya sangat murah yakni hanya Rp10 ribu,” jelasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News